SUNRATE raih pendanaan seri D dipimpin Peak XV Partners

07:58:27 | 31 Jul 2023
SUNRATE raih pendanaan seri D dipimpin Peak XV Partners
SINGAPURA (IndoTelko) - SUNRATE, platform pembayaran global dan treasury management yang didukung dengan teknologi pintar, mengumumkan, babak pendanaan Seri D tambahan (Seri D-2) yang diraih dari Sequoia Capital Southeast Asia (kini bernama Peak XV Partners). Prosperity7 Ventures dan Softbank Ventures Asia juga berpartisipasi dalam babak pendanaan ini.

Lewat pendanaan ini, SUNRATE mempercepat rencana ekspansi global dengan meningkatkan pengembangan inovatif atas teknologinya, memperluas produk dan layanan mutakhir, serta merekrut SDM papan atas. Di sisi lain, pendanaan ini juga memberikan fleksibilitas bagi SUNRATE untuk mengeksplorasi peluang strategis lain.

SUNRATE menyediakan produk dan layanan pembayaran global bagi kalangan perusahaan di seluruh dunia, termasuk pembayaran internasional, pembayaran tagihan global, dan treasury management. Dengan demikian, kalangan perusahaan dapat melakukan pembayaran di lebih dari 150 negara, serta bertransaksi dengan memakai lebih dari 100+ mata uang. Dengan SUNRATE, berbagai perusahaan juga dapat menggunakan layanan pembayaran tagihan berskala global yang tersedia dalam lebih dari 30 mata uang, menerima kiriman dana dalam lebih dari 10 mata uang global (seperti menerima pembayaran lokal). Sebagai bagian dari visi global untuk meningkatkan digitalisasi B2B, SUNRATE pun menawarkan sarana treasury management yang efektif, seperti TreasuryOS dan RiskOS agar pelaku usaha dapat mengelola dan mengawasi aset finansial, beban, serta likuiditas.

"Kami merintis SUNRATE dengan target sederhana, yakni meningkatkan pengalaman usaha kecil dan menengah (UKM) ketika melakukan pembayaran. Selama bertahun-tahun terakhir, kami telah menyaksikan bagaimana produk dan layanan kami mendatangkan manfaat bagi pelaku usaha; dengan menyediakan transaksi yang cepat dan aman, menawarkan layanan pelanggan dengan sentuhan manusia, serta biaya yang lebih rendah dan transparan. Kehadiran investor bergengsi seperti Peak XV Partners membuktikan kiprah dan kinerja kami—memperkuat status SUNRATE sebagai platform pembayaran B2B lintas wilayah dan berskala global di pasar berkembang yang dipilih kalangan perusahaan. Dengan mengatasi kendala pembayaran bisnis dan membantu digitalisasi pelaku usaha, SUNRATE memberdayakan bisnis—membantu pelaku usaha mengembangkan skala di berbagai wilayah dengan mudah dan efektif,” kata Salah Satu Pendiri SUNRATE Paul Meng.

Tahun lalu, skala bisnis SUNRATE berkembang pesat, dan mencapai momentum positif di pasar pasar berkembang. SUNRATE ingin menggunakan pendanaan ini guna mempercepat pertumbuhan di pasar-pasar berkembang, seperti Asia Tenggara dan India, serta terus merekrut klien baru di seluruh dunia. SUNRATE kini didukung lebih dari 500 tenaga kerja di seluruh dunia, dan terus merekrut SDM terbaik yang men dukung jalur pertumbuhan lintasan global.

"Pembayaran bisnis lintas wilayah menjadi landasan penting bagi perdagangan dunia yang bernilai triliunan dolar. Maka, SUNRATE mengembangkan jaringan pembayaran global yang dirancang secara eksklusif, serta menyediakan portofolio produk yang lengkap. Dengan demikian, kapasitas pembayaran yang cepat, memenuhi regulasi, dan berbiaya murah tersedia bagi klien di berbagai pasar di Asia. Kami gembira bermitra dengan tim SUNRATE yang terus berekspansi dengan pesat dan berkesinambungan sebagai pemimpin pasar baru pada kategori produk yang sangat besar tersebut,” kata Managing Director, Peak XV Abheek Anand.

Investasi ini diraih SUNRATE pada momen yang tepat, khususnya ketika peluang pasar yang baru tersedia pada segmen produk B2B lintas wilayah yang berskala global, dan pembayaran dengan metode kartu terus berkembang pesat. Menurut FXC Intelligence, volume pasar pembayaran lintas wilayah B2B berskala global segera mencapai US$ 56,1 triliun pada 2030.(ak)

Artikel Terkait