telkomsel halo

B Capital dan SAP sinergi dorong Inovasi di Asia Pasifik

13:40:00 | 28 Jul 2023
B Capital dan SAP sinergi dorong Inovasi di Asia Pasifik
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) B Capital mengumumkan penandatanganan nota kesepahaman dengan SAP untuk mendukung pertumbuhan dan inovasi perusahaan-perusahaan yang termasuk dalam portofolio B Capital di kawasan Asia Pasifik.

Berkat MoU tersebut, perusahaan-perusahaan portofolio B Capital dapat memanfaatkan strategi go-to-market (GTM) bersama serta akses ke jangkauan global, sumber daya, jaringan bisnis, dan praktik terbaik SAP.

Selain itu, mereka akan memiliki kesempatan untuk mempelajari dan mengevaluasi beragam solusi perusahaan SAP, termasuk penawaran cloud yang sesuai dengan standar seperti GROW with SAP, yang dirancang untuk membantu UKM dan startup berkembang dengan cepat.

Kolaborasi ini bertujuan memberikan dukungan yang disesuaikan dan komprehensif untuk solusi perangkat lunak perusahaan portofolio B Capital, membantu memajukan pengembangan solusi tersebut hingga dapat dibeli di SAP Store, pasar online untuk solusi perangkat lunak dari SAP dan mitranya, yang tersedia di lebih dari 200 negara dan wilayah di seluruh dunia.

"Kami sangat antusias dalam memperkuat kolaborasi kami dengan SAP dan berharap dapat memberikan dukungan dan sumber daya kepada para pendiri dan perusahaan-perusahaan portofolio untuk meningkatkan pertumbuhan mereka dan meningkatkan skala bisnis mereka secara global," ujar General Partner B Capital Arijit Sengupta.

Chief Partner Officer, Asia Pacific Japan, SAP, Utkarsh Maheshwari mengatakan ekosistem mitra menjadi lebih penting bagi SAP dan pelanggan saat ini dibandingkan sebelumnya.

"Karena kami semakin memanfaatkan inovasi mitra untuk mempercepat transformasi cloud bersama-sama.Kolaborasi dengan B Capital menghubungkan kami dengan talenta-talenta startup dari perusahaan-perusahaan portofolionya dan menyuntikkan inovasi-inovasi teknologi baru yang dapat dengan mudah diintegrasikan ke dalam lingkungan SAP melalui SAP Business Technology Platform. Hal ini membuka lebih banyak peluang bagi pelanggan SAP dan mitra lainnya, seiring dengan upaya kami untuk terus membangun kesiapan di masa depan, terutama untuk ekonomi AI," katanya.

B Capital dan SAP memiliki hubungan yang sudah terjalin lama. Beberapa perusahaan dalam portofolio B Capital, termasuk Kopi Kenangan yang memiliki jaringan kopi dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia, telah menggunakan solusi SAP untuk meningkatkan pengalaman pelanggan dan meningkatkan alur kerja perencanaan sumber daya perusahaan (ERP).

MoU ini menegaskan kembali komitmen berkelanjutan B Capital dan SAP di wilayah Asia Pasifik, pusat inovasi yang berkembang pesat. B Capital telah berinvestasi di wilayah ini sejak 2016 dan SAP telah bekerja sama dengan perusahaan di Asia Pasifik sejak 1989. Bersama-sama, B Capital dan SAP akan bekerja sama untuk mendukung para wirausahawan saat mereka meluncurkan teknologi terkini dan memperluas inovasi mereka ke pasar dan wilayah baru.(ak)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year