telkomsel halo

Muhammad Awaluddin tuangkan peran inovasi teknologi di
Aiport & Beyond

10:35:00 | 20 Jul 2023
Muhammad Awaluddin tuangkan peran inovasi teknologi di
Aiport & Beyond
JAKARTA (IndoTelko) - President Direktur Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin dan Direktur Utama Angkasa Pura Sarana Digital Ferdian Agustiana meluncurkan buku "Airport & Beyond" untuk Pelaku Industri Penerbangan.

Buku ini merupakan karya dari dua orang penulis yang telah lama berkecimpung di industri penerbangan.

Dalam buku Aiport & Beyond mengajak para pembaca dalam perjalanan yang menakjubkan mengenai industri penerbangan dan perkembangannya.

Airport & Beyond berbicara tentang inovasi teknologi yang mendorong transformasi industri penerbangan, seperti artificial intelligence (AI), internet of things (IoT), big data, dan sebagainya.

Selain itu, Buku ini membahas pula tren dan tantangan terkini yang mempengaruhi pengalaman penumpang, keselamatan, keberlanjutan, dan operasional bandara secara keseluruhan.

Awaluddin mengatakan buku ini berisi pengetahuan mendalam, ide-ide inovatif, dan praktik terbaik dalam merancang dan mengoperasikan smart airport.

"Dalam buku ini, kami berusaha menggambarkan visi masa depan bandara yang cerdas, dimana teknologi terintegrasi secara harmonis untuk meningkatkan keamanan, efisiensi operasional, manajemen lalu lintas udara, pengalaman penumpang, dan berbagai hal sebagai upaya untuk mewujudkan smart connected airport. Kami berharap dapat menginspirasi pembaca untuk mengadopsi pendekatan baru dalam mengembangkan infrastruktur bandara yang berkelanjutan dan adaptif terhadap perkembangan industri masa depan,"ujar Awaluddin.

Sementara Ferdian Agustiana menyampaikan bahwa buku Airport & Beyond mengajak para pembaca untuk menjelajahi dunia yang luas di balik kehidupan bandara dan menghadapi tantangan serta peluang yang muncul di era penerbangan modern.

"Dalam buku ini juga merangkum wawasan, penelitian, dan pemikiran dari para ahli dan praktisi industri penerbangan. Kami juga menampilkan studi kasus yang menarik, menggambarkan keberhasilan dan pelajaran yang dipetik dari berbagai bandara di seluruh dunia, terkhusus mengenai konsep aestropolis yang bisa dikembangkan di IKN Nusantara nantinya. Sehingga kami berharap bahwa buku ini akan membuka wawasan, memicu diskusi, dan menginspirasi inovasi di industri penerbangan," ucap Ferdian.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year