telkomsel halo

Sharp gelar Ecobition Workshop

07:24:53 | 13 Jun 2023
Sharp gelar Ecobition Workshop
PALEMBANG (IndoTelko) - Permasalahan limbah plastik di Indonesia masih menjadi polemik yang tak kunjung usai. Berdasarkan data yang dihimpun dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) kota Palembang, Sumatra Selatan per Agustus 2022 melaporkan jumlah produksi sampah di kota Palembang mencapai 1.000 ton per hari, dimana sampah sampah tersebut merupakan limbah plastik dan organik sisa produksi rumah tangga, pertokoan dan rumah makan yang tersebar di 18 kecamatan, untuk mengurangi jumlah sampah plastik, pemerintah kota Palembang menerapkan larangan penggunaan kantong plastik di industri perhotelan dan kantor pemerintah.

Sharp sebagai pionir brand elektronik dunia di hari jadi nya yang ke 110 tahun semakin menunjukan eksistensinya menyelenggarakan program program yang berkaitan lingkungan. Sharp menggelar progam Sharp Ecobition Workshop yang diselenggarakan di SMAN 6 Palembang, sebagai bentuk dukungan nyata Sharp Indonesia terhadap upaya pemerintah Palembang dalam mengurangi jumlah sampah plastik di kota Palembang dan sekitarnya.

Dikatakan Assistant General Manager Marketing Communication Division, PT Sharp Electronics Indonesia Agus Soewadjie, Program Sharp Ecobition Workshop ini merupakan rangkaian perayaan hari jadi Sharp yang ke 110 tahun. "Melalui program ini kami ingin mengajak masyarakat khususnya siswa sekolah untuk berperan aktif dalam menjaga lingkungan. Mendukung tema perayaan hari lingkungan hidup sedunia ‘ Solusi Untuk Polusi Plastik’, Sharp Indonesia mengajak siswa siswa SMAN 6 Palembang melakukan workshop mengolah limbah plastik menjadi barang bernilai guna," ujarnya.

Setelah sukses diselenggarakan di lima kota besar di Indonesia, yaitu ; Medan, Jakarta, Bandung, Surabaya dan Solo. Kini saatnya Sharp hadir di kota Palembang, mengangkat tema From Love Comes Green, Sharp Indonesia berkolaborasi dengan Kertabumi Recyling Center mengajarkan para siswa/i belajar serta tamu undangan lainnya melakukan daur ulang limbah plastik menjadi sampul buku, wadah smartphone, dompet dll. Sebelum masuk sesi daur ulang peserta diberikan penjelasan mengenai bahaya berbagai jenis sampah, yang dilanjutkan dengan aksi operasi semut dimana para peserta diajak untuk melakukan aksi bersih - bersih lingkungan sekolah dengan mengumpulkan sampah plastik yang nantinya akan di timbang dan disalurkan ke TPA terdekat. Pada Sharp Ecobition Workshop di kota-kota sebelumnya terkumpul sampah seberat 8o Kg. “Harapan kami melalui program ini dapat meningkatkan kesadaran sekaligus melahirkan kebiasaan kaum muda untuk menerapkan gaya hidup yang ramah terhadap lingkungan ujar,” jelasnya.

Sementara, Branch Manager Cabang Palembang, PT Sharp Electronics Indonesia Suwan mengatakan, kegiatan workshop ini merupakan bagian dari kegiatan pameran Sharp Ecobition di Main Atrium Palembang Trade Center dari tanggal 7 Juni 10 Juni 2023. “Di pameran ini Sharp mengajak masyarakat umum untuk mengumpulkan sampah plastik / kertas / kaleng / botol kaca untuk ditukarkan dengan tas ecobag dari Sharp. Masukan sampah ke dalam drop box yang telah disediakan, abadikan momen ini lalu posting di feed akun Instagram jangan lupa tag IG @Sharpindonesia dan menulis #Sharpdropbox pada keterangan foto feed. Ini merupakan kontribusi kami untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar terciptanya lingkungan yang sehat dan asri,” jelas Suwan. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year