telkomsel halo

BOOM Esports juara kompetisi sengit di Skena VALORANT Indonesia

09:25:25 | 06 Jun 2023
BOOM Esports juara kompetisi sengit di Skena VALORANT Indonesia
JAKARTA (IndoTelko) - Kompetisi VALORANT Challengers Indonesia - Split 2 resmi berakhir dengan sukses setelah beberapa bulan penuh aksi dan persaingan sengit di skena VALORANT Indonesia dengan kemenangan dari BOOM Esports.

VALORANT Challengers Indonesia - Split 2 ini menampilkan talenta luar biasa dari tim-tim VALORANT terbaik Indonesia saat mereka berjuang untuk meraih kemenangan dan kesempatan untuk melaju ke panggung internasional.

Kompetisi VALORANT Challengers Indonesia - Split 2, yang diselenggarakan oleh Riot Games, merupakan salah satu turnamen terbesar dalam skena esports VALORANT di Indonesia. VALORANT Challengers Indonesia - Split 2 dimulai pada 14 Maret 2023 - 4 Juni 2023 dengan kehadiran banyak tim peserta yang berbakat.

Berbulan-bulan, tim-tim ini bertanding dalam serangkaian pertandingan dan melalui babak penyisihan yang menantang untuk memperebutkan tempat di babak Main Event. Di babak Main Event, enam tim teratas saling berhadapan dalam pertempuran sengit untuk meraih gelar juara VALORANT Challengers Indonesia - Split 2. Mereka menghadirkan aksi-aksi yang menegangkan, strategi brilian, dan keterampilan individu yang mengesankan. Setiap tim berjuang dengan gigih, tetapi pada akhirnya hanya satu yang bisa keluar sebagai juara.

Menurut Managing Director One Up Organizer Robert Siedhartha, setelah pertarungan sengit antara tim-tim yang berbakat dan berdedikasi, dengan penuh semangat, ia mengucapkan selamat kepada tim BOOM Esports yang berhasil meraih gelar juara pada VALORANT Challengers Indonesia Split 2.

“Kami ingin memberikan penghargaan dan apresiasi kepada seluruh peserta dan tim yang telah berpartisipasi dalam kompetisi ini. Mereka telah menunjukkan dedikasi yang luar biasa, semangat persaingan, dan kerja keras yang yang tak terelakan. Kami juga ingin mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam kesuksesan acara VALORANT Challengers Indonesia Split 2. Acara ini tidak akan berhasil tanpa dukungan penuh dari berbagai talent VALORANT yang terlibat, serta komunitas VALORANT Indonesia yang solid dan positif,” katanya.

Pun produk minuman isotonic YOUC1000 Lemon Water dan Orange Water selaku sponsor turnamen VALORANT Challengers Indonesia 2023 mengucapkan terima kasih kepada semua tim dan pemain yang berpartisipasi dalam VALORANT Challengers Indonesia - Split 2.

“Kami, sangat senang dengan kesuksesan dan berakhirnya VALORANT Challengers Indonesia - Split 2. Sebagai sponsor utama acara ini, kami merasa bangga dan terhormat dapat mendukung pertumbuhan dan perkembangan industri esports di Indonesia. Selamat untuk BOOM Esports yang sudah memenangkan VALORANT Challenger Indonesia Split 2,” kata Sales Marketing Manager dari YOUC1000, Henky Prabowo.

Henky juga berterima kasih kepada semua yang terlibat dalam acara ini. “Melalui turnamen ini, kami melihat semangat kompetitif dan dedikasi para pemain, serta keahlian mereka dalam bermain VALORANT yang luar biasa. Kami mengapresiasi upaya dan dedikasi mereka dalam mencapai tingkat kompetisi yang tinggi, dan kami berharap bahwa mereka akan terus berprestasi di masa depan,” tambahnya.

Riot Games berkomitmen untuk mendorong pertumbuhan dan perkembangan skena VALORANT di Indonesia. Dengan adanya kompetisi VALORANT Challengers Indonesia ini, Riot Games berdedikasi untuk memberikan kesempatan bagi pemain profesional dan amatir untuk terlibat dalam permainan dan mengejar impian mereka di esports.

Sementara, Riot Games Country Manager for Indonesia and Malaysia Resha Adi Pradipta mengatakan, Ia sangat senang dengan VALORANT Challengers Indonesia yang menampilkan pertumbuhan dan potensi luar biasa dari kancah esports di Indonesia. Seri turnamen ini telah menyediakan platform bagi pemain untuk menunjukkan keahlian mereka dan bersaing di level tertinggi.

“Kami menyadari bakat luar biasa di Indonesia, dan tujuan kami adalah untuk mendukung dan memelihara talenta - talenta yang ada dengan menyediakan ekosistem dan infrastruktur yang kompetitif dengan harapan para pemain dapat memantapkan diri dan berpotensi mewakili negara di panggung global,” ujarnya.

Selanjutnya, pemenang dari VALORANT CHALLENGERS Indonesia - Split 2 akan langsung mengikuti VCT Ascension Pacific yang akan diselenggarakan pada tanggal 28 Juni - 9 Juli di Thailand. BOOM Esports akan mewakili Indonesia bersaing dan berhadapan dari tim - tim VALORANT dari seluruh penjuru Asia Pasifik.

Pada kesempatan yang sama Kepala Bidang Hubungan Masyarakat dan Komunikasi Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) Ashadi Ang mengucapkan selamat kepada tim BOOM Esports atas kemenangannya dan juga kepada setiap peserta VALORANT Challengers Indonesia - Split 2. Menurutnya, capaian ini mencerminkan perkembangan skena esports Indonesia, khususnya VALORANT, yang berhasil mengkontribusikan medali emas pada SEA Games ke-32 Kamboja 2023.

“Pertumbuhan esports di Tanah Air selaras dengan visi besar PB ESI untuk menjadikan Indonesia sebagai kekuatan utama dan sentra esports di dunia,” jelasnya.

BOOM Esports sebagai pemenang dari VALORANT Challengers Indonesia - Split 2 merasa sangat bangga dengan pencapaian mereka pada turnamen kali ini “Kami sangat senang dengan pencapaian kami di VALORANT CHALLENGERS Indonesia - Split 2 ini. Gelar juara ini memotivasi kami untuk terus berkembang dan menjadi bahan semangat untuk persiapan menghadapi VCT Ascension Pacific yang akan segera digelar di bulan Juni,” kata kapten dari tim BOOM Esports, Michael ‘sever1ne’ Winata. (mas)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year