telkomsel halo

Motorola luncurkan MOTOTRBOTM R7, atasi kebisingan komunikasi

05:34:34 | 09 May 2023
Motorola luncurkan MOTOTRBOTM R7, atasi kebisingan komunikasi
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) - PT Harrisma Informatika Jaya mengumumkan peluncuran Motorola Solutions MOTOTRBO R7 yang kini tersedia di Indonesia. R7 adalah radio dua arah digital dengan fitur-fitur audio yang canggih dan desain yang ramping serta tangguh, untuk menghubungkan tim di lingkungan yang bising, keras, dan tak dapat diduga.

Perangkat anyar ini menawarkan komunikasi suara yang kuat dan jernih bagi karyawan yang bekerja di dekat mesin yang berisik dan ideal digunakan di industri-industri besar seperti manufaktur dan minyak dan gas (Migas).

Dikatakan Presiden Direktur PT Harrisma Informatika Jaya Yansen Setiawan, komunikasi radio dua arah yang andal menjadi sangat penting di lingkungan di mana produktivitas melonjak dan keselamatan adalah prioritas tertinggi. “Desain R7 yang kokoh namun kompak membuatnya ideal untuk manufaktur, migas, dan sektor komersial lainnya,” ujarnya.

MOTOTRBO R7 mudah dihubungkan ke berbagai sensor melalui DMR dan Bluetooth dan dapat diintegrasikan dengan video keamanan dan sistem kontrol akses. Hal ini memungkinkan personel keamanan menerima notifikasi di perangkat mereka ketika ada upaya ilegal untuk mengakses area terlarang atau memasuki pintu yang terbuka.

Operator pabrik dan pekerja lapangan juga dapat menerima peringatan yang penting ketika terdeteksinya gas berbahaya dalam konsentrasi tinggi dan bereaksi dengan cepat untuk memastikan keselamatan semua orang.

PT Harrisma Informatika Jaya sebagai distributor tunggal MOTOTRBO R7 Series telah mendistribusikan portofolio solusi komunikasi radio dari Motorola Solutions lainnya di seluruh Indonesia sejak tahun 2017. Produk Motorola Solutions yang didistribusikan oleh PT Harrisma Informatika Jaya meliputi Radio Analog, Radio Dua Arah Digital, dan solusi komunikasi hybrid dengan seri Motorola ION dan Motorola POC untuk komunikasi melalui jaringan selular.

Ditambahkan Yansen, potensi pasar radio portabel di Indonesia sangat besar mengingat pertumbuhan ekonomi yang menjanjikan antara lain didukung oleh sektor-sektor yang dibidik oleh MOTOTRBO R7 Series di Indonesia, seperti manufaktur, pertambangan, kesehatan, migas, dan sebagainya. “Dengan pengalaman lebih dari 37 tahun sebagai penyedia kebutuhan solusi IT terkemuka, kami berkomitmen untuk memastikan bisnis yang menggunakan perangkat MOTOTRBO R7 akan mendapatkan layanan purna jual yang kuat dengan layanan perbaikan, penyediaan komponen dan garansi lima tahun,” katanya.

Radio portabel MOTOTRBO R7 Series hadir dalam model R7 dan R7a. Model R7 tersedia dalam versi full-keypad dan non-keypad. Sebagai perbandingan, model R7a hanya tersedia dengan non-keypad.

MOTOTRBO R7 Series beroperasi pada frekuensi UHF dan VHF dan memiliki kapasitas hingga 1000 channel. Perangkat ini dirancang agar tim tetap terhubung saat dibutuhkan. Sistem MOTOTRBO menggabungkan kekuatan sinyal dengan fleksibilitas untuk menyesuaikan cakupan lokasi, struktur biaya yang dapat diprediksi berdasarkan kebutuhan, kontrol untuk memutuskan fitur dan perangkat mana yang digunakan di jaringan, kapasitas untuk perangkat sebanyak yang dibutuhkan tim, dan kemampuan untuk memastikan tim dapat terhubung hanya dengan menekan satu tombol. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year