Cakap raih pendanaan dari MDI Ventures dan Heritas Capital

04:45:00 | 25 Apr 2023
Cakap raih pendanaan dari MDI Ventures dan Heritas Capital
JAKARTA (IndoTelko) - Startup pendidikan Cakap meraih pendanaan seri C dari MDI ventures dan Heritas Capital.

Berkat suntikan baru tersebut valuasi startup Cakap disebut lebih dari tiga digit.

"Kami berterima kasih atas kepercayaan investor untuk pendanaan tahap seri C1 ini," ujar Co-Founder sekaligus CEO Cakap Tomy Yunus.

Sebelumnya, Cakap sudah bekerja sama dengan Telkom Group dan MDI Ventures. Pada awal tahun, startup pendidikan ini dan provider komunikasi Telkomcel memperluas pembelajaran di Timor Leste. Telkomcel adalah salah satu perusahaan operator telekomunikasi seluler di Timor Leste yang diselenggarakan oleh Telkom Indonesia International SA Timor Leste, anak usaha Telkom Indonesia.

"Kami berharap, pendanaan terbaru tidak hanya memperkuat Cakap secara bisnis, namun juga menghasilkan impact sosial yang positif terhadap pendidikan di Indonesia," ujar CEO MDI Ventures Donald Wihardja.

Sementara itu, Direktur Eksekutif sekaligus CEO Heritas Capital Chik Wai Chiew melihat Cakap memiliki potensi besar untuk terus berkembang dan menciptakan dampak di seluruh Asia Tenggara.

"Sebagai platform upskilling, Cakap menunjukkan catatan yang baik dari sisi operasional dan keuangan yang menonjol di Indonesia. Kami menantikan implementasi yang kuat dari Cakap dalam memperluas solusi pendidikan teknologi dan mempercepat akses terhadap pembelajaran dan pendidikan berkualitas serta terjangkau, bagi Indonesia maupun lebih luas lagi," kata Wai Chiew.(wn)

Artikel Terkait
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories