telkomsel halo

Perkuat ekspansi, Ingenico caplok Phos

05:48:52 | 10 Apr 2023
Perkuat ekspansi, Ingenico caplok Phos
PARIS (IndoTelko) - Ingenico, penyedia solusi payments acceptance, mengakuisisi 100% saham Phos, perusahaan software-only Point of Sale solutions (SoftPoS).

Phos merupakan pemain terkemuka di segmen SoftPoS yang berkembang pesat, serta penyedia solusi terbaik dan sangat fleksibel bagi banyak pihak acquirer dan PSP. Lewat SoftPoS, ponsel pintar atau komputer tablet off-the-shelf berfungsi sebagai terminal pembayaran sekaligus memenuhi standar keamanan pembayaran tertinggi.

Skenario penggunaan SoftPoS sangat banyak dan beraneka ragam. Salah satunya, membantu gerai kecil dan "solopreneur" menerima pembayaran digital ketika frekuensi pembayaran tunai semakin menurun. Berkat SoftPoS, pelanggan korporat juga dapat membekali tenaga penjualan dengan perangkat jenis komputer tablet untuk menerima pembayaran secara praktis. SoftPoS memiliki segmen pasar dinamis dan berkembang pesat. Basis instalasi terminal SoftPOS diperkirakan meningkat dari 3,1 juta di seluruh dunia pada 2022 menjadi hampir 12 juta pada 2027.

Phos telah mengembangkan platform orkestrasi SoftPoS yang memadukan konektivitas lengkap dengan antarmuka penggunaan fleksibel. Dengan rangkaian layanan lengkap, termasuk acquirer integration and certification as a service, Phos memberikan opsi konektivitas baru secara cepat, mudah, dan aman bagi mitra. Solusi ini mendukung setiap bentuk pembayaran kartu nirkontak (contactless) dari skema pembayaran internasional utama, serta dompet digital seperti Apple Pay dan Google Pay, termasuk metode pembayaran berbasiskan kode QR.

Aplikasi Phos tersedia pada berbagai jenis antarmuka penggunaan, menawarkan dynamic branding menurut profil pengguna dan versi white-label. Phos memiliki integrasi berbasiskan API app-to-app dan web-to-app, serta software development kit (SDK) untuk embedded payment acceptance. Phos juga menjalin koneksi penting dengan layanan finansial di wilayah operasionalnya, serta memiliki klien dan mitra aktif yang meluncurkan proyek di seluruh pasar yang berkembang pesat.

Akuisisi ini mendukung ekspansi strategis Ingenico hingga meliputi metode baru dalam melayani klien, serta memperkuat peran Ingenico sebagai pendukung ekosistem terbaik di industri pembayaran. Solusi Phos melengkapi PPaaS (Payments Platform as a Service) Ingenico. PPaaS membantu klien, seperti pihak acquirers, penyedia jasa pembayaran, dan vendor perangkat lunak independen, untuk merancang dan meluncurkan jasa pembayaran dan layanan bernilai tambah di titik penjualan (point of sale) pada perangkat buatan Ingenico dan perangkat lainnya. Sesuai strategi "device agnostic", Phos sangat melengkapi bisnis PPaaS Ingenico.

"Kami gembira bergabung dengan Ingenico. Akuisisi ini menjadi langkah penting dalam perkembangan Phos. Sejak berdiri pertama kali, Phos telah menjadi pionir di sektornya. Kami menilai, Phos sangat melengkapi Ingenico mengingat fokusnya dalam menghadirkan "payment solutions as-a-service" yang inovatif dan terbaik. Kami juga menilai, pasar SoftPoS memiliki permintaan pelanggan yang besar dan pertumbuhan di atas 10% di seluruh dunia. Maka, kami optimis, Ingenico akan mendukung kami meningkatkan pangsa pasar, serta mengeksplorasi skenario penggunaan baru bersama klien global. Kami ingin mempercepat perkembangan bisnis bersama tim Ingenico dalam beberapa bulan ke depan,” kata CEO, Phos Brad Hyett.

General Manager, PPaaS, Ingenico Giulio Montemagno menilai SoftPoS sebagai salah satu peluang terbesar. “Apalagi, SoftPoS memiliki investasi minimum dalam teknologi dan distribusi. Untuk itu, mereka mengandalkan Ingenico sebagai mitra tepercaya dalam layanan "payments acceptance" guna mewujudkan hal tersebut. Kami sangat gembira menghadirkan peluang bermutu tinggi bagi pelanggan kami lewat kerja sama dengan tim Phos,” katanya.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year