telkomsel halo

ADA akuisisi dhiOmics untuk perkuat kemampuan transformasi digital

05:33:47 | 10 Apr 2023
ADA akuisisi dhiOmics untuk perkuat kemampuan transformasi digital
JAKARTA (IndoTelko) - ADA mengakuisisi dhiOmics untuk meluncurkan pusat pengiriman Global Data dan AI. Akuisisi ini meningkatkan kemampuan transformasi digital ADA dan memperluas kemampuannya bagi klien global dalam ukuran skala dan kecepatan.

Hub ini akan memanfaatkan platform data pelanggan (CDP), cloud pemasaran (Marketing Cloud), dan platform customer engagement dengan tim yang berspesialisasi dalam data engineering, artificial intelligent, machine learning, (AI/ML), serta cloud infrastructure.

dhiOmics didirikan pada tahun 2017 dengan kumpulan talenta berbakat sebanyak 200 orang, dilengkapi dengan keahlian mendalam yang mencakup analitik pemasaran, pengembangan teknologi, dan pengolahan data. dhiOmics melayani merek lintas industri termasuk ritel/eCommerce, perawatan kesehatan, teknologi, industri modern.

Dengan mengakuisisi dhiOmics, ADA tidak hanya meningkatkan kemampuan transformasi digitalnya, tetapi juga memperkuat kehadirannya di pasar India, yang merupakan salah satu pasar dengan pertumbuhan tercepat di dunia. Langkah ini menandai tonggak sejarah yang signifikan untuk strategi ekspansi global ADA, karena langkah ini memungkinkan ADA untuk memasuki talenta berbakat di India yang luas dan memanfaatkan infrastruktur teknologi yang kuat di negara itu untuk memberikan solusi inovatif kepada klien di seluruh dunia.

"Kami sangat senang dapat bergabung dengan ADA untuk menjadikan India sebagai pusat pengiriman utama bagi klien global. Ini adalah kesempatan yang luar biasa untuk dapat memperkenalkan penawaran terintegrasi komprehensif ADA kepada klien kami dan memberikan lebih banyak jalan bagi orang-orang kami untuk tumbuh,” kata Pendiri dhiOmics Prabhat Agarwal.

Pendiri dhiOmics Nilesh Gupta menambahkan telah melihat permintaan yang sangat besar untuk transformasi berbasis data di pasar India. “Kami berharap dapat bekerja sama dengan ADA untuk memperluas penawaran kami yang tersedia bagi klien kami di pasar India,” katanya.

Direktur Regional Digital Performance Marketing ADA Faradi Bachri menambahkan dengan adanya dhiOmics sebagai pendukung CDP dan Marketing Cloud bagi ADA, pengolahan data dan pegambilan keputusan untuk setiap strategi marketing untuk klien kami akan menjadi lebih tajam dan tepat.

"Teknologi AI berkembang cepat dalam beberapa tahun belakangan, seiring dengannya perusahaan dituntut untuk memiliki interaksi yang mendalam dengan pelanggan di setiap tahapan. Kami percaya dengan bergabungnya dhiOmic bersama ADA, dapat memperluas jangkauan bisnis serta pengalaman pelanggan yang lebih baik,” tutur Managing Director, Customer Engagement Solutions ADA Januar Wismoyo.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year