Niagahoster inisiasi digital marketing Funnel

09:05:00 | 29 Mar 2023
Niagahoster inisiasi digital marketing Funnel
JAKARTA (IndoTelko) - Usaha Kecil Menengah (UKM) di Tanah Air saat ini dijadikan perhatian khusus oleh pemerintah.

Data Kementerian Investasi/BPKM, jumlah UKM di Indonesia mencapai 64,19 juta dan menyumbang 61,97 persen dari GDP. Wajar apabila pemerintah memberikan perhatian lebih dan terus mengakselerasi pertumbuhan UKM ke level yang lebih tinggi dan bertransformasi ke digital sebagai bentuk pemenuhan kebutuhan di era digital.

Menurut Head of Brand and Communication Team Niagahoster Ayunda Zikrina, Entrepreneur semakin marak muncul di pasar Indonesia dari waktu ke waktu, dan semakin banyak pula kaum milenial yang memulai bisnis sambil bekerja kantoran. "62 persen kaum milenial terpikir untuk membangun bisnis mereka sendiri, dan 72 persen di antaranya meyakini bahwa startup merupakan kekuatan ekonomi dan inovasi yang diperlukan untuk menciptakan lapangan kerja," ujarnya di gelaran Media Meetup Online Niagahoster, kemarin (28/3).

Di era ini, digital marketing menjadi skill yang paling dibutuhkan untuk menjalankan dan mengembangkan bisnis di era digital. Oleh karena itu, startup edutech berkembang pesat di Indonesia dengan model bisnis yang menawarkan konten edukasional dengan format berlangganan dan kelas workshop untuk topik yang spesifik. Digital marketing pun memiliki demand yang tinggi dari individu karena besarnya kesempatan karir dan kebutuhan industri.

Niagahoster menginisiasi campaign Digital Marketing Funnel yang menjadi fokus tahun 2023 dengan berkolaborasi bersama brand atau partner yang memiliki visi yang sama dengan Niagahoster.

Sebagian besar milenial yang memulai bisnis sembari melakukan pekerjaan kantoran hanya memanfaatkan media sosial untuk memasarkan produk mereka. Dengan persaingan yang semakin ketat, para milenial ini tentunya membutuhkan skill dalam channel digital marketing lainnya. Salah satunya skill pengembangan website yang dapat digunakan untuk memaksimalkan Google Ads, serta berguna untuk meningkatkan kepercayaan pelanggan dan performa bisnis.

Niagahoster memberikan solusi melalui campaign Digital Marketing Funnel. Niagahoster memberikan penawaran terbaik bagi para pebisnis untuk membuat website toko online dengan harga Rp 31.111/bulan. Niagahoster juga akan terus mendampingi para pebisnis melalui one-stop digital learning platform bertajuk Niagahoster Academy yang akan membantu pebisnis untuk mengembangkan bisnis mereka dan meraih kesuksesan online.

Ditambahkan Ayunda, Niagahoster Academy menyediakan artikel blog, video tutorial, knowledge base, development program, dan kelas intensif yang menghadirkan mentor-mentor yang pakar di bidang digital marketing. "Beberapa yang sudah berjalan, kami mendatangkan Hariyanto Chung, Muhammad Ilman Akbar, serta local heroes seperti Ewindha Sari dan Rifki Ali Hamidi yang sudah lama berkecimpung di dunia bisnis dan digital marketing," ujarnya.

Terkait hal ini, Niagahoster tidak bisa berjalan sendiri untuk memberikan edukasi dan solusi bagi seluruh masyarakat Indonesia yang sedang membangun bisnis mereka. Niagahoster berkolaborasi dengan brand-brand yang memiliki visi sama dan sejalan demi menjangkau audiens yang lebih luas. Beberapa kolaborasi yang dilakukan adalah dengan platform agregator logistik KiriminAja, dengan platform peningkatan skill MySkill, dan penerbit Deepublish.

Ayunda menegaskan dan berharap sekali Digital Marketing Funnel Niagahoster dapat memudahkan para pemilik bisnis untuk memajukan bisnis secara digital. Menurutnya, meskipun pandemi sudah membaik dan perekonomian sudah bergerak ke arah lebih baik, tapi mau tidak mau segala pergerakan kita masih banyak yang berpusat di digital. (mas)

Artikel Terkait
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories