telkomsel halo

Sirclo group dorong pelaku usaha go digital

07:25:00 | 09 Mar 2023
Sirclo group dorong pelaku usaha go digital
JAKARTA (IndoTelko) - Penyedia solusi omnichannel commerce di Indonesia,Sirclo meluncurkan slogan baru yaitu "Be The Future, Today" atau "Wujudkan Masa Depan, dari Sekarang".

Dengan fokus perusahaan yang baru serta ekosistem layanan yang semakin kuat, Sirclosiap mengakselerasi kesuksesan pelaku usaha dari berbagai skala agar mampu bersaing secara berkelanjutan. Perusahaan ini optimis dapat memperkokoh posisi sebagai penyedia solusi omnichannel commerce terdepan di Indonesia. Misi dan nilai perusahaan yang telah dikonsep ulang ini secara resmi diluncurkan.

Perkembangan ekonomi digital nasional maupun global yang berkembang pesat mendorong Sirclo untuk terus berinovasi dan mempertajam fokus sebagai omnichannel commerce enabler yang melayani penjualan melalui kanal online maupun offline. Solusi Sirclo yang beragam telah berevolusi menjadi layanan omnichannel menyeluruh bagi brand atau pemilik merek, distributor, pelaku usaha, hingga konsumen.

Menurut Founder dan CEO Sirclo Group Brian Marshal, sembari melihat kilas balik perjalanan Sirclo selama sepuluh tahun ke belakang, langkah strategis ini sekaligus menjadi momen perayaan akan evolusi bermakna yang sudah dilalui. "Pesan "Be The Future, Today" yang kami usung merupakan wujud nyata dari komitmen Sirclo untuk lebih dari sekadar membantu bisnis berjualan—tetapi juga memampukan semua pihak menjadi yang tercepat dalam menyongsong masa depan. Hal ini dapat kami capai dengan memaksimalkan potensi yang dimiliki dari masing-masing pelaku usaha melalui digitalisasi", ujarnya.

Ditambahkannya, semangat yang baru akan menjadi nafas perusahaan untuk bergerak maju dan menghadirkan solusi mutakhir yang terintegrasi, termasuk ekosistem super yang terlengkap.

Ekosistem super Sirclo kini dilengkapi dengan beragam solusi yang terbagi berdasarkan 4 (empat) jenis segmentasi pasar: layanan Sirclo Commerce dan Swift by Sirclo menghadirkan solusi teknologi omnichannelbersifat custom dan integrasi di berbagai kanal penjualan online melalui layanan order fulfillment serta digital marketing dari hulu ke hilir bagi bisnis enterprise; solusi Sirclo Store berfokus pada pengembangan bisnis lokal berskala kecil dan menengah melalui toko online yang mampu terintegrasi dengan berbagai kanal penjualan daring, di antaranya website, marketplace dan chat commerce; produk dan layanan digital dari Warung Pintar mendorong warung untuk terus berkembang melalui perluasan akses ketersediaan produk ke pemilik merek dan distributor nasional; serta platform parenting Orami yang menyuguhkan Commerce, Content, dan Community dengan fitur IbuSibuk yang mendukung pemberdayaan Ibu di seluruh Indonesia.

Slogan baru ini ikut menyoroti layanan bagi bisnis enterprise dari Sirclo yang menuai kemitraan strategis dengan pemilik merek besar maupun instansi pemerintahan.

Sementara, hadir sebagai panelis dalam mini talkshow "Be The Future, Today with Sirclo" Vice President SBU Ekosistem Layanan Kesehatan Digital, Bio Farma Steve Davies Rawung mengatakan, pengalaman Sirclo di ranah supply chain sangat berperan dalam pengembangan produk dan layanan digital yang mendorong terciptanya transformasi digital. Hal ini dapat terlihat dari aplikasi MedBiz yang tercipta dari kerja sama antara Sirclo dan Bio Farma. "Sirclo menjadi sumber penggerak baru bagi pertumbuhan ekonomi, beberapa di antaranya adalah dengan mempermudah proses pemangkasan biaya dan waktu yang dibutuhkan dalam transaksi ekonomi digital," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Head of Sales, PT Indofood Fortuna Makmur, Yoshua Dominic mengatakan, pihaknya bersyukur bisa bekerja sama dengan Sirclo. "Sejak tahun 2018, Indofood Snack Official Store mampu dikelola dengan baik oleh Sirclo dan terus bertumbuh secara positif dalam 5 tahun terakhir. Hal ini tentunya didukung oleh kolaborasi efektif antara tim Indofood Fortuna Makmur dengan tim Operasional Sirclo dalam menentukan dan mengimplementasikan strategi-strategi penjualan, pendistribusian produk maupun promosi yang tepat untuk mencapai target. Kami melihat Sirclo mampu secara konsisten meningkatkan kualitasnya dari sisi pengelolaan warehouse maupun teknologi yang menunjang keseluruhan operationalexcellence mereka. Tentunya hal ini menjadi poin penting bagi kami, sebagai pemilik merek, dalam memilih mitra yang mampu bersinergi untuk mengoptimalkan pertumbuhan bisnis snack kami di ranah e-commerce," ujarnya.

Saat ini, Sirclo telah melayani lebih dari hampir 1.000 klien enterprise yang terdiri dari pemimpin pasar FMCG seperti Unilever, Danone, Reckitt, Nestlé, PZ Cussons, dan Kao Indonesia serta menjangkau 25 juta konsumen secara akumulatif. Pada tahun 2022, tercatat hampir 1 juta UMKM telah bergabung ke dalam ekosistem Sirclo Group yang terdiri dari pemilik brand lokal, warung dan mikro/nano influencer. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year