telkomsel halo

Microchip Technology perkenalkan sakelar terbaru PDS-204GCO

05:45:00 | 07 Mar 2023
Microchip Technology perkenalkan sakelar terbaru PDS-204GCO
JAKARTA (IndoTelko) - Microchip Technology Inc. (Nasdaq: MCHP) mengumumkan sakelar PDS-104GO yang menambah perlindungan siber yang meningkat dan redundansi yang diperlukan untuk ketersediaan jaringan yang tinggi dalam aplikasi penting dengan konektivitas jarak jauh.

Sakelar Power over Ethernet (PoE) dirancang untuk penggunaan luar ruangan di gedung-gedung dan kota-kota pintar memungkinkan penggunaan berbagai layanan, mulai dari Wi-Fi® publik dan pengawasan video hingga lampu jalan yang terhubung, yang semakin membutuhkan keandalan yang lebih baik dan perlindungan keamanan siber.

Dikatakan Direktur PoE Microchip Iris Shuker, seperti halnya sakelar PDS-104GO miliknya, PDS-204GCO memenuhi standar industri luar ruangan yang tinggi, dan dirancang untuk pemasangan yang mudah dan aman.

"Ini juga merupakan langkah selanjutnya untuk mendukung aplikasi yang menampung sejumlah besar data penting dari perangkat IoT bertenaga PoE yang tersebar luas. Hal ini menjawab tantangan keamanan jaringan dan ketersediaan jaringan mulai dari titik akhir hingga ke sistem manajemen pusat," katanya.

Teknologi PoE memungkinkan daya listrik ditransmisikan melalui infrastruktur Ethernet standar untuk pemasangan titik akhir IoT yang cepat dan mudah. Sakelar PoE luar ruangan menghubungkan perangkat-perangkat ini ke jaringan dan menyalakannya dalam berbagai kondisi sambil memantau dan mengendalikan posisi, termasuk pengaturan ulang jarak jauh.

Sakelar ini adalah sakelar pertama yang mendukung peringkat kedap air Ingress Protection 67 (IP67) yang tinggi di industri ini dalam aplikasi-aplikasi sambil menghilangkan kebutuhan untuk membuka unit selama instalasi dan membahayakan keselamatan, kinerja, atau keandalan. Sakelar PDS-204GCO mengambil langkah selanjutnya dengan menambahkan fitur keamanan siber untuk jaringan Ethernet guna melindungi aplikasi dari ancaman di semua tingkat jaringan, serta menambahkan fitur pengulangan yang memungkinkan ketersediaan jaringan yang tinggi.

PDS-204GCO mencakup empat terminal PoE Gigabit Ethernet yang mendukung standar IEEE 802,3bt (Tipe-4) dan dua tautan serat Small Form-Factor Pluggable (SFP) yang masing-masing mendukung kecepatan 1 Gigabit per detik (Gbps) atau 2.5 Gbps. Tautan serat dapat digunakan sebagai terminal uplink optik untuk kamera pemantau dan sebagai jalur uplink redundan untuk meningkatkan ketersediaan jaringan.

Sementara itu, ada pula dukungan untuk teknologi ITU-T G.8032 Ethernet Ring Protection Switching (ERPS) memastikan komunikasi terus berlanjut apabila terjadi kegagalan tautan uplink. Sakelar PDS-204GCO juga mendukung beberapa topologi jaringan, dan beberapa unit dapat digabungkan menggunakan topologi rantai daisyuntuk memperluas jangkauan dari sakelar pusat utama sekaligus mengurangi jumlah kabel optik yang terhubung langsung ke sana dari setiap perangkat.

Sakelar ini memiliki fitur keamanan siber PDS-204GCO melindungi lalu lintas data yang ditransmisikan di dalam sakelar dan manajemen sistem sakelar. Fitur utama untuk melindungi data yang ditransmisikan dalam sakelar termasuk otentikasi dan otorisasi perangkat titik akhir, manajemen kebijakan switch-traffic manual, dan pencegahan serangan Penolakan Layanan (Denial-of-Service DoS). Fitur utama untuk melindungi pengaturan dan konfigurasi sakelar termasuk mengamankan penjelajahan web menggunakan sertifikasi yang diberikan signature sendiri ataupun oleh Otoritas Sertifikat (Certificate Authority CA) serta otentikasi dan otorisasi pengguna oleh server jarak jauh dengan mekanisme keamanan RADIUS atau TACACS+.

Sedangkan, sakelar PoE luar ruangan PDS-204GCO didasarkan pada sakelar Ethernet industri VSC7514 10-port Microchip, paket software VCS6817 IStaX, dan sirkuit terintegrasi PoE. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year