telkomsel halo

Playoff CODM Major Series 8 sudah dimulai

14:04:00 | 16 Feb 2023
Playoff CODM Major Series 8 sudah dimulai
JAKARTA (IndoTelko) - Turnamen Call of Duty®: Mobile (CODM) Indonesia ‘Major Series 8’ Powered by AXIS sudah dimulai dengan babak Playoffs kemarin (15/2).

Pertarungan ini mempertemukan 6 tim CODM terbaik dari Indonesia, juara dari kompetisi ini akan mendapatkan hak mewakili Indonesia di turnamen CODM internasional dan bagian hadiah terbesar dari total prize pool sebesar Rp 250 juta.

Turnamen ini telah melalui rangkaian kualifikasi yang cukup panjang, terdiri dari babak Solo Qualifier, Team Qualifier, hingga Team Elimination pada 29 Desember 2022-12 Februari 2023.

Ratusan tim yang mengikuti rangkaian babak kualifikasi dan eliminasi, empat tim berhasil lolos ke babak Playoffs CODM Major Series 8, yaitu: GBS X One, Forth, Minimal OBJ, dan DML.

Tim-tim tersebut akan disambut oleh dua tim kuat di ranah esports CODM Indonesia, yaitu Kagendra sebagai juara CODM Major Series Season 7 dan ABC Esports sebagai runner up dari kompetisi yang sama. Kedua tim ini telah mendapatkan kursi khusus di babak Playoffs sebagai tim undangan atau invitational berkat prestasi mereka di turnamen CODM Major Series Season 6 pada tahun lalu.

Kedua tim telah mempersiapkan strategi dan memperkuat tim masing-masing. Kagendra yang musim lalu juara dengan nama DG Esports telah memperkuat daya gedor mereka dengan menambahkan Mecyx dan Reef ke dalam susunan pemain. Kedua pemain ini didatangkan Kagendra dari rival mereka musim lalu: ABC Esports. Di sisi lain, ABC Esports sebagai rival tak tinggal diam dengan merombak susunan roster serta menarik pemain CODM veteran Lordvan sebagai pemain kunci yang baru.

Sedangkan, jadwal dan Skema Pertandingan Babak Playoffs akan dilaksanakan pada 15 Februari-26 Februari 2023 dengan skema Best of Five (Bo5). Setiap tim akan saling berhadapan dalam mode pertandingan Hardpoint, Search & Destroy, dan Control. Pemenang dari setiap mode pertandingan akan mendapatkan penambahan 1 poin. Sebanyak empat tim dengan poin tertinggi akan melaju ke babak selanjutnya.

Di babak semifinals pada 4-5 Maret 2023, empat tim yang lolos akan kembali bertanding menggunakan sistem ban and pick dengan format Best of Five (BO5) Double Elimination. Dari babak ini, akan dipilih kembali tiga tim terbaik untuk kembali bertempur di babak Grand Final pada 11 Maret 22023. Di babak pamungkas ini, tiga tim akan bertanding dengan skema Best of Seven (BO7) Single Elimination. (mas)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year