telkomsel halo

Zoho luncurkan versi terbaru Bigin

08:27:00 | 02 Feb 2023
Zoho luncurkan versi terbaru Bigin
JAKARTA (IndoTelko) - Perusahaan teknologi global terkemuka Zoho Corporation, meluncurkan versi terbaru Bigin, teknologi solusi CRM untuk bisnis kecil. Sebagai solusi CRM pilihan bagi bisnis kecil, Bigin menawarkan solusi CRM sederhana namun kuat tanpa kendala pemakaian dan biaya yang tinggi.

Pembaruan produk saat ini semakin mendukung usaha kecil dan mikro (UKM) dengan menghadirkan alat dan informasi yang dibutuhkan pengguna dalam menjaga dan menumbuhkan hubungan yang bermakna dan bernilai tinggi dengan pelanggan di situasi ekonomi yang menantang.

Diluncurkan pertana kali tahun 2020, Bigin menonjol sebagai solusi CRM yang tangguh, mudah digunakan, serta ramah pengguna, berkat janji set up dalam 30 menitnya. Zoho mengamati bahwa sekitar 65% pelanggan Bigin belum pernah menggunakan solusi CRM sebelumnya. Ini menjadikan Bigin pilihan ideal bagi pemilik bisnis yang ingin beralih dari spreadsheet. Saat bisnis menguasai Bigin, Zoho juga menawarkan mereka kemudahan migrasi ke solusi CRM Zoho yang lengkap.

Jumlah pelanggan Bigin saat ini mencapai angka 20 ribu dan terus membantu UKM mengelola semua operasi yang berhadapan langsung dengan pelanggan dalam sebuah platform terpadu.

Menurut VP dan GM Zoho Asia-Pasifik Gibu Mathew, bisnis kecil menghadapi tantangan dalam memilih teknologi yang tepat untuk mengelola operasi yang berhubungan dengan pelanggan akibat kendala terkait waktu, biaya, dan implementasi perangkat lunak.

Bigin merupakan satu-satunya solusi yang menyatukan operasional pelanggan seperti penjualan, orientasi, pengiriman, pelatihan, dukungan advokasi, dan banyak lagi dalam satu antarmuka yang intuitif, yang hanya membutuhkan waktu 30 menit untuk siap digunakan. “Dengan menyatukan semua aspek operasi pelanggan ke dalam satu tampilan, Bigin memungkinkan bisnis kecil memiliki pemahaman terkait perjalanan pelanggan dengan lebih akurat. Wawasan ini membantu mereka menarik dan mempertahankan pelanggan, yang pada akhirnya akan mengembangkan bisnis tersebut. Adopsi Bigin yang berkembang pesat menunjukkan meningkatnya selera bisnis kecil yang menginginkan dan membutuhkan teknologi CRM sesuai dengan kebutuhan khusus mereka, sehingga dapat membantu mereka berpindah dari spreadsheet yang konvensional,” jelasnya.

Versi terbaru Bigin meliputi pengenalan Team Pipelines, yang memungkinkan tim yang berhubungan langsung dengan pelanggan untuk mengelola operasi khusus mereka menggunakan satu set pipeline (saluran) dan sub pipeline yang berbeda dalam satu akun Bigin.

Penawaran kompetitif dari yang lain sering kali hanya melayani satu fungsi seperti penjualan, sementara Bigin menawarkan solusi yang efisien bagi semua tim yang berhubungan langsung dengan pelanggan. Fitur-fitur baru ini menghimpun operasi pelanggan dalam satu tempat, dan memungkinkan penyelarasan dan kolaborasi yang lebih erat antar individu dan tim tanpa mengorbankan kesederhanaan yang membuat Bigin lebih menonjol. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year