telkomsel halo

Social Bread mulai Creator Academy

12:05:00 | 30 Jan 2023
Social Bread mulai Creator Academy
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) - Social Bread menggelar acara grand launching Creator Academy di Social Bread Creator Hub, The Breeze, BSD City, Sabtu (28/1).

Dalam acara tersebut puluhan siswa angkatan perdana Social Bread mengikuti workshop kelas perdana With Passion yang membekali ilmu mengenai content creation dan industri kreatif.

CEO Digital Tech Ecosystem and Development Sinar Mas Land, Irawan Harahap, mengatakan, bergabungnya Social Bread menjadi bagian dari ekosistem Digital Hub Sinar Mas Land tentu akan semakin memberikan warna baru dalam pengembangan perusahaannya.

"Kami menyadari pentingnya content creator yang memiliki kreativitas dan konten yang bermanfaat dalam industri ekonomi kreatif dan digital yang pada akhirnya dapat menumbuhkan perekonomian Indonesia. Sehingga dengan adanya entitas seperti Social Bread yang memberikan pengetahuan mengenai dunia content creator, kami berharap dapat terus membantu para content creator dan pelaku UMKM digital semakin berkembang dan maju," kata Irawan.

Sementara itu, CEO Social Bread, Edho Zell, mengatakan, tujuan dari Creator Academy Social Bread adalah meningkatnya minat Gen Z di bidang kreatif dan media sosial. "Creator Academy adalah program dari Social Bread"s Kelas Influencer. Program ini dibuat untuk memfasilitasi peserta yang memiliki minat untuk menjadi content creator atau Influencer. Harapannya, Social Bread dapat mengarahkan influencers dan calon influencers ke jalur yang positi,f" kata Edho Zell saat melakukan Launching Creator Academy.

Kegiatan dalam Creator Academy yang dilaksanakan di Social Bread Creator Hub, The Breeze BSD City memberikan materi untuk mengedukasi para peserta tentang dasar-dasar menjadi influencer atau content creator seperti video editing, struktur cerita, kelas fashion, kelas fotografi, dan kelas lain yang mendukung keterampilan siswa. Pembelajaran dalam kelas ini juga menyisipkan permainan untuk membantu mencairkan suasana antar peserta sehingga pembelajaran akan menyenangkan.

Selain itu hadir pula yang content creator dan CEO Social Bread, Edho Zell, yang telah menjalani pengalaman dalam berbagai platform seperti TikTok, Google, dan Facebook.

Setelah itu dengan bantuan para Creator Mentor dari Social Bread, para siswa diajarkan mengenai praktik membuat konten yang menarik di media sosial. Kemudian untuk membekali kemampuan praktis, siswa diajak untuk melakukan praktik langsung tentang semua keterampilan dan pengetahuan yang telah dipelajari di kelas Angkatan Pertama Creator Academy Social Bread ini.

"Setelah melakukan praktik menjadi content creator, para siswa juga didorong untuk melakukan kolaborasi sesama peserta untuk menciptakan sebuah kreasi konten yang lebih menarik dibandingkan dengan konten awal yang diciptakan perorangan," kata Edo.(pg)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year