Living Lab Ventures topang pendanaan DCT Agency

05:29:00 | 26 Jan 2023
Living Lab Ventures topang pendanaan DCT Agency
JAKARTA (IndoTelko) Living Lab Ventures (LLV) memberikan pendanaan investasi kepada salah satu perusahaan startup yang bergerak di bidang talent management and advertising digital yakni DCT Agency.

Pendanaan pra-seri A ini dipimpin oleh LLV sebagai investor utama serta sejumlah investor lainnya. LLV merupakan corporate venture Sinar Mas Land yang berfokus memberikan suntikan dana untuk menginkubasi dan akselerasi global minded digital entrepreneurs potensial di Indonesia dengan menggunakan pendekatan sektor agnostik yang terbuka untuk menjangkau jaringan investasi yang lebih luas. Hingga saat ini, LLV telah memberdayakan sejumlah startup yang berfokus pada tiga aspek teknologi utama yakni Smart Technologies, Digital Life, dan Mobility.

"Potensi industri kreatif dan startup di Indonesia sangat besar sehingga berpeluang menjadi penggerak pertumbuhan ekonomi nasional. Melihat potensi tersebut, Sinar Mas Land melalui LLV menyuntikkan dana investasi kepada DCT Agency, salah satu startup yang bergerak di bidang kreatif," kata Chief Transformation Officer Sinar Mas Land Mulyawan Gani.

Partner Living Lab Ventures Bayu Seto menjelaskan pemilihan DCT Agency sebagai salah satu penerima dana investasi karena ingin mendukung geliat pertumbuhan startup di Tanah Air. Keberadaanya di ekosistem LLV juga akan membantu DCT Agency untuk saling berinteraksi dengan startup lainnya di berbagai bidang. "Kami menyaksikan bahwa DCT Agency ini sangat potensial untuk semakin berkembang dan turut memajukan industri kreatif Indonesia," katanya.

CEO & Founder DCT Agency David Nugroho menyampaikan DCT Agency telah beroperasi sejak 2021 dan hingga saat ini telah melahirkan lebih dari 500 kreator pelaku industri kreatif di Indonesia. "Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas pendanaan yang diberikan LLV kepada DCT Agency. Semoga suntikan dana investasi ini dapat membantu kami dalam berkembang dan memberikan dampak lebih luas untuk melahirkan talenta-talenta digital yang mampu mendorong penetrasi digitalisasi Indonesia," katanya.

DCT Agency menawarkan layanan digital marketing melalui Influencer dan Key Opinion Leader (KOL) dengan berbagai macam program yang mendukung branding perusahaan klien. DCT Agency menyediakan empat layanan berbeda, di antaranya KOL Campaign, TikTok Live E-commerce, dan TikTok Ads and Shop Manager yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Sepanjang tahun 2022, DCT Agency telah mendapatkan 77,8 miliar views dari 500 talents yang telah bergabung ke dalam network DCT Agency.

DCT Agency mempunyai visi untuk terus berkembang ke berbagai platform selain TikTok dan menawarkan Software as A Services (SaaS) di masa depan. Saat ini, DCT Agency telah berhasil mendapatkan penghargaan sebagai 1st Best FnB MCN, Top 2 Best MCN, dan Nominated Best Fashion MCN dalam ajang TikTok Shop Indonesia Summit 2022 pada November 2022 lalu.(ak)

Artikel Terkait
Telkom DES
More Stories