telkomsel halo

Microsoft Azure dukung Couchbase untuk Capella Database

08:13:00 | 25 Jan 2023
Microsoft Azure dukung Couchbase untuk Capella Database
JAKARTA (IndoTelko) - Perusahaan platform database cloud, Couchbase, Inc. (NASDAQ: BASE) mengumumkan penawaran Couchbase CapellaTM Database-as-a-Service (DBaaS) di Azure. Dengan begitu, pelanggan Couchbase akan dapat memanfaatkan platform cloud Azure tepercaya dengan penerapan dan manajemen yang disederhanakan.

Dengan Capella on Azure memungkinkan pelanggan meningkatkan keselarasan dengan aplikasi dan mendukung strategi hybrid dan multi-cloud dari satu platform. Capella on Azure menawarkan kinerja harga terbaik di kelasnya jika dibandingkan dengan penawaran DBaaS lainnya.

Manajer umum, Microsoft Azure Platform di Microsoft Corp, Jake Zborowski mengatakan, dengan Capella di Microsoft Azure, pelanggan di seluruh dunia dapat dengan mudah menerapkan aplikasi modern dengan pengalaman premium untuk berjalan di platform Azure tepercaya. "Kami senang menyambut Couchbase Capella ke ekosistem Azure yang berkembang," katanya.

Capella adalah DBaaS yang dikelola sepenuhnya yang melepaskan manajemen basis data, secara dramatis menurunkan total biaya kepemilikan, memberikan fleksibilitas basis data untuk pengembang dan memungkinkan kinerja dalam skala besar untuk membangun aplikasi modern. Pengalaman pengguna baru Capella—terinspirasi oleh alat pengembang-sentris populer seperti GitHub—dan keakraban SQL++ karena bahasa kueri menurunkan kurva pembelajaran untuk pengembang dan pengguna lain di seluruh organisasi, yang mengarah ke ketangkasan dan produktivitas yang lebih besar.

Beberapa manfaat pelanggan Couchbase Capella antara lain :
1. Fleksibilitas pengembangan. Capella adalah dokumen JSON yang dikelola sepenuhnya dan basis data nilai kunci dengan akses SQL dan pencarian teks lengkap bawaan, eventing, dan analitik untuk mendukung banyak kasus penggunaan bagi pelanggan dengan mudah.

2.Efisiensi biaya dalam skala besar. Arsitektur real-time, memory-first yang unik dari Capella memastikan respons milidetik untuk aplikasi yang sangat interaktif dan personal, sementara kinerja harga terbaik di kelasnya terus meningkat seiring skala pengguna.

3. Sinkronisasi aplikasi seluler dan IoT. Dengan Layanan Aplikasi Capella, pengguna dapat dijamin bahwa aplikasi seluler dan IoT selalu aktif—terlepas dari konektivitas dan kecepatan web— karena kapabilitas sinkronisasi, penyimpanan, kueri, pencarian, dan analitik Capella yang unik di edge.

4. Ketersediaan tinggi dan penskalaan otomatis. Pelanggan dapat dengan mudah menambah, menghapus, atau memodifikasi node untuk memenuhi kebutuhan saat ini tanpa perlu mengubah aplikasi. Ini berarti mereka mendapatkan jaminan keandalan data global di semua wilayah dan zona ketersediaan melalui replikasi asli di seluruh cluster multi-cloud yang sadar geo.

5. Multi-awan. Pelanggan dapat dengan mudah membuat dan menjalankan aplikasi di seluruh penyedia layanan cloud hanya dengan beberapa klik.

Di kesempatan yang sama, Wakil presiden senior manajemen produk dan operasi bisnis di Couchbase, Scott Anderson mengungkapkan, pihaknya berinvestasi besar-besaran untuk membuat Capella lebih mudah diakses daripada sebelumnya untuk memberi pengembang dan organisasi platform database cloud untuk mendukung aplikasi paling penting mereka.

"Memberikan fleksibilitas untuk melintasi penyedia layanan cloud adalah keuntungan besar di dunia multi-dan hybrid-cloud saat ini. Dengan memperluas Capella ke Azure, kami dapat mendukung pelanggan dengan lebih baik saat mereka menerapkan aplikasi inovatif di cloud pilihan mereka," katanya. (ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year