telkomsel halo

FFML Season 7 lanjut di babak Region Qualifier

07:25:00 | 16 Jan 2023
FFML Season 7 lanjut di babak Region Qualifier
JAKARTA (IndoTelko) - Pertarungan tim komunitas menuju panggung Free FireMaster League (FFML) Season 7 kembali berlangsung di babak Region Qualifier. Pertandingan ini dimulai serempak kemarin (15/1). Ratusan tim komunitas yang tersebar di enam kota besar di Indonesia akan bertarung untuk menjadi yang terbaik dan melanjutkan pertarungan menuju FFML Qualifier Fase 1.

Tahapan ini merupakan bagian dari tahapan kualifikasi menuju FFML Season 7 sebagai turnamen esports Free Fire kasta tertinggi di Indonesia. Region Qualifier merupakan skema yang diperkenalkan mulai musim ini dan akan memberikan kesempatan lebih luas kepada tim komunitas untuk menjadi bagian dari dunia esports Free Fire.

Pada musim ini, Region Qualifier diselenggarakan di 6 kota, yaitu Jakarta, Bandung Makassar, Solo, Surabaya, dan Medan. Ada tiga tim terbaik dari enam kota tersebut akan melaju ke Qualifier Fase 1 pada 21 Januari 2023. Di fase tersebut, 18 tim dari enam region yang akan lolos dan berhadapan dengan enam tim lain dari jalur Open Qualifier. Selanjutnya sembilan tim akan lolos ke FFML Qualifier Fase 2 pada 27 Januari 2023. Jika mampu lolos dari babak ini, tim masih akan melalui dua babak kualifikasi lagi dan bertemu dengan tim-tim yang lebih menantang.

Kemudian, di akhir Qualifier Fase 4 atau fase kualifikasi terakhir, empat tim terkuat yang bisa lolos dan bergabung bersama para juara di FFML Season 7. Tim ini akan menggenapkan total peserta FFML Season 7 menjadi 18 tim. Para juara akan memperebutkan gelar raja Free Fire Indonesia, total prize pool senilai Rp1,2 miliar, serta tiket mewakili Indonesia di kejuaraan dunia Free Fire 2023.

Di Region Qualifier, persaingannya tidak bisa dianggap remeh karena ada beberapa tim esports profesional yang ikut berlaga. Di Region Qualifier Jakarta misalnya, akan ada tim Genesis Dogma Esports yang akan berpartisipasi. Selain itu, ada Persis Esports yang akan terjun di Region Qualifier Solo. Namun, kedua tim ini juga akan bersaing ketat dengan puluhan tim kuda hitam dari komunitas di masing-masing kota. (ak)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Financial Analysis
Kinerja INTI mulai membaik