telkomsel halo

ThinkBook Plus baru andalkan design layar putar

11:19:00 | 08 Jan 2023
ThinkBook Plus baru andalkan design layar putar
JAKARTA (IndoTelko) - Lenovo mengumumkan produk dengan model baru yang inovatif dari seri ThinkBook Plus dengan konsep khas ala Lenovo dengan bentuk layar PC yang dapat diputar dengan kemampuan berputar ganda dengan menampilkan panel OLED di satu sisi dan layar e-Ink berwarna-warni di sisi lain.

Lenovo juga meluncurkan laptop ThinkBook 16p Gen 4 yang ditenagai oleh komponen berkinerja tinggi termasuk prosesor Intel® Core Generasi ke-13 hingga grafis diskrit NVIDIA GeForce RTX 4060.

Laptop ini menampilkan Lenovo Magic Bay dengan desain aksesori modular inovatif yang dilengakpi konektor pin magnetik sehingga memungkinkan ekspansi dengan mudah untuk Lenovo Webcam Magic Bay 4K, aksesori Lenovo Magic Bay LTE atau Lenovo Magic Bay Light.

Selanjutnya, Lenovo juga telah memperkenalkan Dock Nirkabel ThinkBook 13x Generasi ke-2 terbaru yang unik dan menggabungkan beberapa teknologi nirkabel untuk menciptakan docking tanpa kabel sebagai solusi pengisian daya. Terakhir, Lenovo meluncurkan juga portofolio Tiny form factors terbaru. ThinkCentre neo 50q adalah desktop dengan space-saving sebesar 1L yang dirancang khusus untuk pelanggan UKM.

“ThinkBook telah menjadi merek laptop premium dengan portofolio lengkap untuk menjawab kebutuhan pengguna dengan bisnis kecil yang modern. Laptop ThinkBook terbaru ini bersama dengan aksesori Magic Bay semakin menunjukkan inovasi dalam teknologi dan pengalaman pengguna yang ingin dihadirkan oleh ThinkBook,” kata Senior Vice President Lenovo SMB and Commercial Product Center di Intelligent Devices Group Eric Yu.

Sejak diluncurkan pada tahun 2020, ThinkBook Plus telah menjadi perangkat yang unik dan inovatif untuk para UKM termasuk juga ThinkBook Plus Generasi ke-2 dengan layar e-Ink Generasi ke-3 dengan layar sekunder 8 inci di samping keyboard. Lenovo menuliskan sejarah melalui inovasi-inovasinya pada twist form factors sejak tahun 2005 dengan tablet ThinkPadâ„¢ X41 dan juga ThinkPad Twist dari tahun 2012. ThinkBook Plus Twist dikonsep ulang dengan mengintegrasikan dua layar berputar yang inovatif dan menawarkan keserbagunaan multimode sekaligus meningkatkan pengalaman pengguna di berbagai area melalui laptop unik generasi terbaru.

Selain mempertahankan atribut inti dari ThinkBook Plus Generasi ke-2, tim desain dan teknik Lenovo juga mendengarkan saran dan masukan dari pengguna untuk mengimplementasikan berbagai peningkatan dan inovasi untuk ThinkBook Plus Twist:
Prosesor Intel Core Generasi ke-13
Bezel 13,3 inci dengan 2.8K layar OLED yang bisa di sentuh dan diputar
Layar e-Ink 12 inci yang berwarna-warni di penutup atas dengan kecepatan refresh 12Hz dan kaca sentuh yang ditingkatkan
Meningkatkan kinerja dan stabilitas konektivitas nirkabel pada jaringan yang didukung

Pelaku bisnis yang kerap melakukan perjalanan akan menyukai fitur layar e-Ink dalam mode laptop untuk “mengetik” maupun sebagai “kertas elektronik” pada mode tablet memungkinkan mereka dengan mudah menyusun, mengedit, dan mengoreksi dokumen melalui keyboard atau pena. Tampilan e-Ink dapat mengurangi ketegangan mata pengguna dalam waktu penggunaan yang lebih lama dan juga ini akan lebih mengurangi daya yang dibutuhkan, sehingga daya akan bertahan lebih lama. Untuk alur kerja dokumen atau gambar yang lebih canggih, pengguna dapat beralih ke mode tablet OLED dan berinteraksi menggunakan pena pada layar yang jelas dengan kualitas 400nit 2.8K

Pekerja dengan mobilitas tinggi juga akan dapat menikmati dan memanfaatkan fungsi-fungsi ini karena pengguna dapat melihat dan mengetahui tanggal pertemuan pada kalendernya dan email juga akan muncul di layar e-Ink saat bepergian.

Kemudian pelanggan juga akan dengan mudah beralih ke mode tampilan laptop OLED dengan memutar dan menekan tombol untuk berpartisipasi dalam konferensi video melalui kamera FHD dan audio dengan kualitas suara yang luar biasa, berkat mikrofon ganda yang menawarkan peredam suara cerdas untuk mengurangi kebisingan yang dihasilkan dari lingkungan sekitar.

Sementara dalam mode laptop OLED, pengguna dapat memanfaatkan secara maksimal prosesor Intel Core Generasi ke-13 dan Windows 11 yang memberikan produktivitas yang tinggi untuk seorang pekerja keras. Di penghujung hari, pengguna dapat mengalihkan ke mode tablet OLED untuk bersantai dengan layanan streaming favorit atau beralih ke mode tablet e-Ink untuk beberapa bab buku baru terlaris.

ThinkBook 16p Gen 4 dengan opsi aksesori Lenovo Magic Bay mampu menghasilkan daya dan produktivitas yang luar biasa. Sekilas spesifikasi teknisnya menegaskan bagaimana performa kredensial. Prosesor terbaru dari Intel Core H-series generasi ke-13 dengan grafis diskrit opsional hingga NVIDIA GeForce RTX 4060, opsi tampilan hingga 165hz 3,2K panel 16 inci dengan dukungan Dolby Vision® , memori DDR5 dan dukungan SSD ganda hingga 2TB penyimpanan2 menjadikannya ThinkBook paling kuat, ideal untuk beban kerja intensitas tinggi, pemrosesan gambar dan video, dan untuk bermain game.

Lenovo untuk pertama kalinya memperkenalkan solusi pengisian daya nirkabel berfitur lengkap untuk ThinkBook 13x Generasi ke-2. Hal ini telah diumumkan pada perhelatan CES pada tahun 2022, ThinkBook 13x Generasi ke-2 menghadirkan fitur aksesori opsional yang mampu melakukan pengisian daya laptop nirkabel 65W dan perangkat seluler lainnya. Menjelang tahun 2023, Lenovo meluncurkan juga solusi docking nirkabel terbaru yang lengkap, ThinkBook Wireless Dock untuk ThinkBook 13x Generasi ke-2.

Dengan menggabungkan beberapa teknologi mutakhir untuk tujuan mengubah cara kita dalam memanfaatkan penggunaan dock, solusi baru ini menggunakan Wi-Fi 61, Power-by-Contact, dan pengisian daya nirkabel universal untuk mengatasi masalah yang biasa terjadi pada multi kabel. Sehingga ThinkBook Wireless Dock berkembang dari penggunaan secara "plug and play" menjadi yang lebih sederhana yaitu dengan "put and play”.(ak)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year