Motion G raih pendanaan Pra-A US$15 juta

11:05:00 | 08 Jan 2023
Motion G raih pendanaan Pra-A US$15 juta
JAKARTA (IndoTelko) - Motion G, Inc. baru saja meraih pendanaan Pra-A senilai lebih dari US$15 juta.

Pendanaan tersebut dipimpin oleh New Wheel Capital. Usaha rintisan ini berencana mempercepat pengembangan model data-centric foundation, digital twin, serta perangkat lunak otomatisasi yang memperlancar proses teknik industri.

Perangkat lunak berbasis kecerdasan buatan AI dan teknologi pintar akan mengubah secara fundamental proses teknis di balik desain produk, verifikasi, pengetesan, manufaktur, dan layanan. Perubahan paradigma ini menjadi peluang menarik untuk meningkatkan efisiensi energi industri dalam jangka pendek.

Maka, Motion G asal Singapura mengembangkan platform intelligent engineering yang memanfaatkan tren dan peluang tersebut. Platform ini secara drastis memangkas biaya litbang dan mempersingkat time-to-market sehingga mewujudkan fitur yang dibutuhkan dalam pembuatan desain secara hemat biaya, verifikasi desain secara seketika, serta membuat produk industri menjadi lebih pintar dan efisien ketika digunakan.

Sebagai aplikasi perdana, platform intelligent engineering Motion G mengubah solusi motion control biasa. Solusi ini telah banyak digunakan oleh produsen sistem flexible transport, baterai Li-ion, sistem pengemasan makanan dan minuman, alat pengeboran minyak bumi, robot industri, semikonduktor, peralatan 3C, automated guided vehicle, serta peralatan listrik.(wn)

Artikel Terkait
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories