telkomsel halo

CES 2023

Intel hadirkan performa dengan prosesor mobile tercepat di dunia

04:15:00 | 05 Jan 2023
Intel hadirkan performa dengan prosesor mobile tercepat di dunia
JAKARTA (IndoTelko) Dalam pameran teknologi terbesar yang berlangsung di Las Vegas Amerika Serikat, Intel mengumumkan prosesor 13th Gen Intel® Core™ mobile yang menghadirkan performa dan pengalaman yang superior dalam platform mobile. Intel memperkenalkan 32 prosesor 13th Gen Intel Core mobile yang diperkuat serangkaian fitur dan kemampuan untuk semua segmen laptop.

Executive Vice President dan General Manager di Client Computing Group, Intel, Michelle Johnston Holthaus mengatakan, “keluarga prosesor 13th Gen Intel Core mobile menyajikan performa yang tak tertandingi dan skalabel platform terbaik di semua segmen laptop” Ditambahkannya, dengan teknologi terdepan di industri Intel dan ekosistem partner global yang tak ada bandingannya, pengguna bisa mendapatkan pengalaman mobile kaliber tinggi dalam desain form-factor yang baru dan unik, sehingga mereka bisa bermain game ataupun berkreasi dari mana saja.

Perusahaan ini terus mendorong batas performa dan meningkatkan kemampuan komputasi bagi para gamer dan kreator dengan meluncurkan prosesor 13th Gen Intel Core H-series mobile, yang mencakup prosesor 24-core pertama untuk laptop. Ketika dikombinasikan dengan fitur-fitur unik seperti dukungan memori DDR4 dan DDR5, konektivitas terbaik di kelasnya, dan PCIe Gen 5, Prosesor 13th Gen HX menyajikan platform mobile gaming terbaik di dunia.

Beberapa teknologi yang ditawarkan prosesor anyar ini antara lain :
1.Turbo frequency hingga 5,6 gigahertz (GHz) clock speed tertinggi yang tersedia untuk pasar laptop yang memberikan performa single-thread hingga 11% lebih cepat dan performa multitask 49% lebih cepat dibandingkan generasi sebelumnya.
2.Hingga 24 cores (8 Performance-cores, 16 Efficient-cores), 32 threads, dan Intel® Thread Director yang sudah ditingkatkan.
3.Dukungan memori full hingga total 128 gigabyte (GB) untuk DDR5 (hingga 5.600 megahertz) dan DDR4 (hingga 3.200 MHz).
4.Intel® Killer™ Wi-Fi 6E (Gig+) untuk kecepatan Internet hingga 6x lebih cepat tanpa interferensi dari channel Wi-Fi yang lama.
5.Konektivitas Bluetooth terkini dengan Intel® Bluetooth LE Audio dan Bluetooth 5.2 mendukung hingga kecepatan 2x lebih cepat dan koneksi multi device dengan konsumsi daya yang lebih rendah.
6.Mendukung Thunderbolt 4, sehingga memberikan kecepatan transfer hingga 40 gigabits per second (Gbps) dan konektivitas PC ke lebih dari satu monitor 4K dan berbagai aksesoris.
7.Pengalaman grafis terintegrasi yang sudah ditingkatkan berdasarkan driver stack yang ditingkatkan dan pembelajaran penting dari karya Intel di segmen discrete graphic.
8.Kemampuan overclocking pada semua SKU HX dan HK. (ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year