telkomsel halo

Acer sumbang laptop untuk pegiat kesehatan di Indonesia

10:00:00 | 31 Dec 2022
Acer sumbang laptop untuk pegiat kesehatan di Indonesia
JAKARTA (IndoTelko) -- Terus menunjukkan komitmen perusahaan dalam peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat di Indonesia, Acer memberikan bantuan laptop kepada doctorSHARE atau Yayasan Dokter Peduli, organisasi nirlaba milik dr. Lie Dharmawan yang berfokus pada pelayanan kesehatan dan bantuan kemanusiaan. Dukungan perangkat laptop juga diberikan perusahaan Acer kepada Yayasan Helping Hands Indonesia, Yayasan Kasih Anak kanker Indonesia, Klinik Sosro Anugrah Yogyakarta, dan Posyandu Aster Bandung Jawa Barat.

Pemberian bantuan laptop pada sejumlah organisasi kesehatan juga sejalan dengan upaya mendukung transformasi sistem kesehatan yang dicanangkan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI). Seperti bantuan yang diberikan kepada doctorSHARE dari Yayasan Dokter Peduli, yang selama ini memberikan dan membuka akses layanan kesehatan kepada masyarakat yang berada di pulau-pulau terpencil maupun daerah terpinggirkan lainnya di Indonesia. Perangkat laptop bisa memudahkan operasional, mulai dari pencatatan administratif data pasien, riwayat kesehatan pasien, diagnosa dokter, dan banyak lagi lainnya.

Monica Sutanto Pribadi, Head of HRGA, Acer Indonesia, mengatakan, “Langkah perusahaan merupakan bentuk apresiasi sebesar-besarnya kepada tenaga medis yang selama ini tanpa lelah mengabdi dan memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat. Dengan laptop yang bisa menunjang kinerja dokter, perawat, maupun tenaga kesehatan lainnya, diharapkan masyarakat bisa mendapatkan pelayanan yang semakin berkualitas dan efisien. Acer Indonesia bangga bisa memberikan berkontribusi berdampak sosial, mengingat pelayanan kesehatan yang baik merupakan hak dasar masyarakat.”

dr. Lie Dharmawan, Phd, FICS, SpB, SpBTKV, perwakilan penerima dari doctorSHARE, mengatakan “Kami sangat berterima kasih atas kepedulian Acer Indonesia dalam mendukung misi doctorSHARE yang membawa akses kesehatan kepada masyarakat Indonesia di daerah terpencil. Hadir memberikan layanan kesehatan dasar terbaik, doctorSHARE percaya pemanfaatan optimal laptop bisa semakin memudahkan kerja para tenaga medis. Komitmen bantuan Acer Indonesia, juga membuat kami semakin bersemangat menghadirkan layanan kesehatan yang layak untuk masyarakat.”

Diketahui akselerasi penggunaan laptop dalam dunia kesehatan akan meningkatkan layanan manajemen kesehatan maupun layanan medis. Pada layanan manajemen, pelayanan kesehatan bisa menerapkan sistem pelaporan terpadu sehingga pengambilan keputusan dan alokasi sumber daya kesehatan akan jauh lebih tepat. Sementara untuk layanan medis, tenaga medis dapat mencatat lebih sistematis setiap data pasien dalam rekam medis, dan memudahkan dalam melakukan diagnosa penyakit, diagnosa alergi, riwayat kesehatan, sehingga bisa lebih tepat dalam memberikan resep obat.

Aksi berdampak sosial masyarakat di bidang kesehatan oleh Acer Indonesia, telah berlangsung sejak lama. Acer berharap dukungan perangkat teknologi ini dapat mendorong percepatan penerapan teknologi, informasi, dan komunikasi di bidang kesehatan sehingga dapat mengatasi hambatan-hambatan pegiat kesehatan dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Financial Analysis
Kinerja INTI mulai membaik