telkomsel halo

Kualifikasi turnamen CODM Major Series 8 segera dimulai

10:00:00 | 30 Dec 2022
Kualifikasi turnamen CODM Major Series 8 segera dimulai
JAKARTA (IndoTelko) -- Turnamen Call of Duty®: Mobile (CODM) Indonesia ‘Major Series 8’ Powered by AXIS siap dimulai dengan babak kualifikasi mulai 29 Desember 2022. Seluruh pemain bisa menjadi bagian dari perjalanan menuju puncak tertinggi esports CODM Indonesia ini dengan mengikuti babak kualifikasi secara gratis melalui in-game. Tim terbaik akan mendapatkan bagian terbesar dari total hadiah senilai Rp250 juta dan kesempatan mewakili Indonesia di turnamen CODM internasional.

‘Respect All, Fear None’ di CODM Major Series 8

Mengusung slogan ‘Respect All, Fear None’, turnamen CODM Major Series 8 akan memberikan kesempatan yang setara bagi setiap pemain serta mengajak mereka untuk bertarung tanpa rasa takut. Tanpa batasan umur, setiap Soldiers (sebutan pemain CODM) profesional maupun bukan, berhak untuk bersaing dan menunjukkan kemampuan terbaiknya di ajang ini. Perjalanan menuju gelar juara akan dimulai dari babak Qualifier melalui in-game, sebelum memasuki fase Playoffs, Semifinals, dan Grand Finals.

Babak kualifikasi akan dilakukan melalui in-game pada tahapan Solo Qualifier yang berlangsung selama empat pekan, mulai 29 Desember 2022 hingga 22 Januari 2022. Setiap pemain akan mendapatkan 10 kali kesempatan bertanding setiap pekan untuk meningkatkan Rank agar mampu lolos ke babak selanjutnya. Hanya pemain dengan poin di atas 60 yang akan berhak melaju ke babak Team Qualifier.

Di Team Qualifier pada 26 Januari 2023 5 Februari 2023, Soldiers akan membentuk tim yang terdiri dari 5 pemain. Setiap tim akan berpacu untuk mengumpulkan poin tertinggi dari 30 ranked match dengan mode Multiplayer 5 vs 5 untuk bisa lolos ke babak selanjutnya. Hanya 256 tim teratas yang akan lolos dari babak ini dan berhak bertanding kembali di babak Team Elimination selama 4 hari, mulai 6 Februari 2022 12 Februari 2022.

Dari 256 team di babak Team Elimination, hanya ada empat tim yang akan masuk ke babak Playoff CODM Major Series 8 pada 15-26 Februari 2022. Setiap tim akan saling berhadapan dan mengumpulkan poin kemenangan tertinggi untuk bisa lolos ke babak Semifinals. Setiap tim akan melakukan pertandingan dengan skema Best of Three (Bo3) dan hanya akan ada empat tim yang melaju ke Semifinals. Di babak ini empat tim dari Team Elimination akan berhadapan bertemu dengan dua tim invitational, yakni DG Esports dan ABC Esports.

Dengan tambahan dua tim tersebut, makan akan ada 6 tim yang bermain di Semifinals pada 4-5 Maret 2022. Setiap pertandingan akan dimainkan dengan dengan skema Best of Five (Bo5). Dari empat tim tersebut, tiga tim teratas akan melanjutkan perjalanan mereka ke babak Grand Finals pada 11 Maret 2022.

Akan ada dua pertandingan di babak Grand Finals dengan skema pertandingan berbeda. Pertama, pertandingan Loser Bracket Grand Final dengan skema Best of Five (Bo5). Kedua, pertandingan Grand Final dengan skema Best of Five (Bo5). Dengan demikian, dua tim akan bertanding terlebih dahulu di babak Loser Bracket dan pemenangnya baru akan bertemu dengan tim terakhir di Grand Final.

Turnamen CODM Indonesia Major Series 8 mendapatkan dukungan penuh dari AXIS, brand untuk anak muda. Konsistensi AXIS hadir dalam industri esports tak hanya melalui turnamen saja. AXIS juga menyediakan paket khusus gaming untuk para gamer, seperti Forever Play Games Button, yaitu bonus kuota games 1GB/hari dan Game Token. Kedua paket tersebut dapat diaktifkan melalui aplikasi AXISNET.

Garena dan AXIS berkomitmen untuk menghadirkan turnamen CODM Major Series 8 sebagai salah satu ajang kompetisi esports paling bergengsi di Indonesia untuk mendorong lahirnya para bintang baru esports CODM yang mampu bersaing di kancah dunia. Dukungan AXIS di CODM Major Series ini merupakan yang ketiga kali setelah sebelumnya AXIS juga memberi dukungan di CODM Major Series 7 dan Major Series 5.

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Financial Analysis
Kinerja INTI mulai membaik