telkomsel halo

Smartphone pilihan di 2022, rekomendasi 3 media teknologi

07:57:00 | 30 Dec 2022
Smartphone pilihan di 2022, rekomendasi 3 media teknologi
JAKARTA (IndoTelko) -- Penghargaan The Reviewers’ Award akhirnya menemukan para pemenangnya. Ajang penghargaan yang diadakan secara tahunan ini merupakan wujud apresiasi bagi para pelaku industri Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di Indonesia yang telah menghadirkan berbagai inovasi terbaru untuk memberikan nilai manfaat tambahan bagi masyarakat Indonesia.

The Reviewers’ merupakan sebuah wadah kolaborasi bagi media teknologi untuk saling memberikan sumbangsih ide untuk kemajuan industri TIK di Indonesia. Memasuki tahun ke-2 The Reviewers semakin memperkuat eksistensi, konsistensi dan keseriusannya.

The Reviewers’ sendiri dibentuk pada 8 September 2021 yang digagas oleh tiga media teknologi dan kini terus berkembang menyesuaikan diri dengan pergerakan industri yang dinamis. Saat ini, The Reviewers disokong 3 media pilar yaitu Techdaily.id, Review1st.com dan Mobitekno.com.

Selain Awards yang menjadi event tahunan, The Reviewers juga berkolaborasi bersama pelaku industri, media serta influencer untuk terus mendorong kemajuan industri TIK. Mengembangkan aktivitas penunjang seperti Podcast, workshop offline hingga pelatihan online dengan tema selaras industri yang digeluti.

“Di tahun 2022 ini para pelaku industri TIK tengah berjuang untuk bangkit dari pandemi covid-19 dan menunjukan berbagai berkontribusi untuk mempermudah aktivitas masyarakat selama pembatasan yang diberlakukan oleh Pemerintah. Selayaknya, kontribusi positif tersebut mendapat apresiasi. Semoga penghargaan ini dapat terus memacu inovasi untuk terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia,” ujar Hari Pitrajaya, Chairman The Reviewers.

Pada perhelatan tahun ini, The Reviewers’ Award 2022 menghadirkan 22 kategori yang terbagi menjadi enam kategori besar yakni Smartphone, AIOT, Aplikasi, Telco, Laptop dan Special Award.

Proses pemilihan pemenang dihasilkan melalui penilaian editor dan survey online kepada masyarakat umum dengan komposisi 60%:40%. Setelah melewati proses yang panjang, akhirnya terpilihlah 22 pemenang dari 22 kategori. Berikut daftarnya:

Daftar Pemenang The Reviewers Award 2022

Kategori: SMARTPHONE

CAMERA

Best Flagship Camera: iPhone 14 Pro Max
Best Mid-range Camera: realme GT Neo 3
Best Entry Level Camera: vivo Y22

PERFORMANCE

Best Flagship Performance : ASUS ROG Phone 6
Best Mid-range Performance: POCO F4
Best Entry Level Performance: POCO M5

DESIGN

Best Flagship Design: Samsung Galaxy Z Fold4 5G
Best Mid-range Design: OPPO Reno 8 4G
Best Entry Level Design: realme C33

Kategori AIOT

Best Smart TV 2022: Xiaomi TV A2
Best Smartwatch: Garmin Venu S7
Best True Wireless Stereo: Senheisser CX Plus SE
Best Smarthome Device: Bardi Smart Door Lock

Kategori APLIKASI

Fintech: LinkAja
eCommerce: Tokopedia
Travel App: AGODA

Kategori Telco

Best 5G Coverage: Telkomsel

Kategori LAPTOP

Best Multimedia Device: Asus Vivobook Pro 14 OLED (M3400)
Best Gaming Laptop: Lenovo Legion 7 Pro
Best Business & Productivity: Acer Swift 3 OLED
Best Design: Acer Aspire Vero AV14-51

Kategori SPECIAL AWARD

Brand of The Year: realme

Ajang The Reviewers’ Award ini bukanlah menjadi penutup dari kolaborasi media yang tergabung di dalamnya. The Reviewers’ juga mengajak para media teknologi lain untuk sama-sama menuangkan ide kreatif dan membentuk sebuah gagasan yang bertujuan untuk memajukan industri TIK di Indonesia sekaligus para media teknologi itu sendiri.

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year