telkomsel halo

Oppo agresif bangun outlet penjualan

11:26:36 | 27 Dec 2022
Oppo agresif bangun outlet penjualan
JAKARTA (IndoTelko) - Oppo akan membuka delapan toko baru di Indonesia untuk menjual produk-produk premium dan unggulan (flagship).

Chief Executive Officer Oppo Indonesia Jim Zhang mengatakan, Oppo sadar bahwa konsumen di Indonesia dalam memilih perangkat mobile pintar (gadget) umumnya lebih tertarik mengunjungi toko offline untuk mencoba dan merasakan keistimewaan produk sebelum membeli.

Menyadari hal tersebut, Oppo Indonesia, sebagai brand human-centric yang selalu mengutamakan pengalaman pengguna, akan menambah lima Oppo Experience Store dan tiga Oppo Store secara serentak di delapan lokasi berbeda.

“Kami berharap, dengan bertambahnya lokasi store Oppo, konsumen dapat lebih mudah menjangkau produk Oppo serta mendapatkan pengalaman mengeksplorasi beragam fitur unggulan,” ujar Jim Zhang.

Menurutnya, sepanjang tahun ini Oppo telah berhasil mendominasi pangsa pasar (market share) dan menjadi brand smartphone nomor satu di Indonesia, berdasarkan data laporan firma Canalys.

Hal itu pun dilihat Oppo sebagai peluang baru potensial untuk memasuki pasar premium lebih dalam. Oppo pun percaya diri terjun ke pasar premium didasarkan atas landasan yang kuat seperti market share terbesar di Indonesia dan awareness tinggi konsumen terhadap mereknya.

Oppo telah menjadi top of mind dan portofolio produk smartphone premium yang kuat, seperti pada Oppo Find Series, yang memberikan teknologi dan inovasi terdepan perangkat flagship. Karena itu, Oppo pun tengah mempersiapkan infrastruktur premium baru, yakni Oppo Experience Store.

Oppo Experience Store merupakan konsep toko baru dan terlengkap yang akan memberikan kesempatan bagi pelanggan mencoba beragam produk dan teknologi inovasi Oppo dengan lokasi yang lebih luas dan nyaman.

Didominasi dengan warna putih berpadu warna alam, toko diklaim akan memberikan rasa nyaman kepada konsumen melakukan experience lebih lama dari jajaran produk yang lengkap mulai dari smartphone, internet of things (IoT), dan aksesori.

Oppo juga menyiapkan konsultan penjualan (sales consultant) terlatih yang selalu siap mendampingi dan menjelaskan setiap detail produk dan fitur kepada calon konsumen ketika mencobanya.

OPPO Experience Store terdiri atas tiga bagian utama. Pertama, Experience Zone, yakni area bagi konsumen untuk mendapatkan pengalaman tak terbatas untuk mencoba berbagai produk dengan teknologi dan inovasi terbaik Oppo.

Experience Zone dibuat lebih luas dengan berbagai signage yang mudah dipahami dan informatif. Area yang luas akan memberikan kenyamanan lebih kepada sales consultant untuk lebih berkonsentrasi dan melayani konsumen lebih personal.

Kedua, Smart Living Zone, area yang akan memberikan pandangan baru kepada konsumen mengenai interkoneksi antarperangkat, bagaimana perangkat smartphone dan IoT Oppo dapat bekerja sama untuk menciptakan ekosistem yang membantu dan memudahkan pengguna.

Dengan area khusus tersebut, sales consultant dapat lebih memberikan penjelasan lebih personal dan baik, serta memungkinkan untuk lebih leluasa melakukan demonstrasi perangkat IoT.

Ketiga, Unboxing Zone, sebuah area yang akan membuat konsumen akan dibuat senyaman mungkin untuk melakukan unboxing perangkat baru dengan tempat yang nyaman dan luas.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year