telkomsel halo

Epson tambah jajaran printer kasir

12:53:37 | 23 Dec 2022
Epson tambah jajaran printer kasir
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) - Epson meluncurkan printer resi termal POS Epson terbaru untuk kategori Ritel dan F&B yaitu printer resi tipe Point-of-Sale (POS) M3-0II, M30II-H, M30II-SL, dan EU-M30.

Printer POS (Point of Sale) atau kebanyakan orang Indonesia menyebutnya printer kasir, kerap dibutuhkan untuk memperlancar kegiatan usaha khusunya ritel, dengan menggunakan perangkat system kasir yang dapat diandalkan, meningkatkan produktivitas dan pelayanan kepada konsumen pun semakin memuaskan.

Printer kasir adalah perangkat yang digunakan secara khusus pada system POS untuk mencetak nota struk atau bukti penjualan. Pada umumnya terdapat dua jenis printer POS/kasir, yaitu printer POS dengan system cetak thermal seperti pada struk nota ATM dan printer POS dengan system cetak dot matrix (yang dapat digunakan untuk mencetak struk nota minimarket).
 
“Kami bangga dapat meluncurkan inovasi pencetakan yang tepat waktu dan perawatan yang mudah serta tahan lama hingga dapat memaksimalkan efektivitas waktu dan biaya secara keseluruhan,” ujar Head of Product Marketing Printer Epson Indonesia Syahrizal Aprianto.

Dengan fleksibilitas konfigurasi dan koneksi, printer nota yang ramping dan ringkas bekerja dengan mulus sebagai pengaturan yang bebas repot. Model terbaru ini menawarkan pengalaman yang lebih ramah pengguna dengan peningkatan produktivitas dan efisiensi. Mengakomodasi kebutuhan yang berkembang dari bisnis yang berkembang saat ini di industri makanan dan minuman dan ritel, printer nota termal Epson dirancang dengan mempertimbangkan efisiensi transaksional, mendukung banyak bahasa dan banyak periferal tanpa kerumitan tambahan.

Syahrizal mengatakan pula Epson sangat memperhatikan sustainability atau keberlanjutan tidak hanya dari cara bekerja tapi hingga ke produk yang diproduksi dan dibawa ke pasar. Dengan kebijakan Epson untuk menggunakan lebih sedikit sumber daya, pihaknya berupaya meningkatkan penggunaan bahan daur ulang, pada setiap perangkat.

“Produk Epson yang diluncurkan ini mendukung komitmen Epson untuk memenuhi kebutuhan pengguna akan fleksibilitas dan kenyamanan dalam lingkungan bisnis yang dinamis saat ini. Saat kami terus melihat industri makanan dan minuman serta ritel hidup kembali di masa new normal, ini adalah inovasi pencetakan tepat waktu yang berupaya menghadirkan keserbagunaan dan konektivitas yang ditingkatkan dengan mengutamakan cara kerja yang sustain.” Ujarnya.
 
Produk yang diluncurkan ini tersedia dalam dua warna, Epson Ultra White dan Epson Black, dan telah tersedia untuk dijual di Indonesia mulai 21 Desember 2022.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year