telkomsel halo

Persiapan Lenovo di ajang CES 2023

10:00:00 | 22 Dec 2022
Persiapan Lenovo di ajang CES 2023
JAKARTA (IndoTelko) -- Menuju perhetalan CES® 2023, Lenovo luncurkan  ThinkPad X1 terbaru yang menggunakan bahan-bahan daur ulang1, dalam kesempatan kali ini, terdapat pembaruan perangkat lunak Lenovo Commercial Vantage yang dirancang untuk mengedepankan pengaturan fitur yang dapat membantu meningkatkan efisiensi energi, dan penawaran aplikasi Lenovo View dengan tampilan teknologi komputer canggih untuk meningkatkan kualitas gambar video, dan alat untuk kolaborasi, keamanan, hingga ketahanan digital.

Jajaran monitor ThinkVision terbaru memimpin dengan ThinkVision P27pz-30 monitor yang sangat terang dan P32pz-30 mini-LED displays, diikuti oleh rangkaian ThinkVision baru Monitor T-series VOIP yang dirancang untuk mode bekerja hybrid, menampilkan fungsi Microsoft Teams terintegrasi, kamera 5MP, mikrofon dan speaker ganda. Lenovo juga memperkenalkan monitor 4K ThinkVision P-series berkelas profesional, dan monitor Lenovo L-series yang cocok digunakan untuk di rumah. Melengkapi ekosistem hybrid yang efisien terdapat pula aksesoris-aksesoris Lenovo, seperti Lenovo Go Desk Station yang unik, Webcam Lenovo Go 4K Pro, Lenovo Profesional Keyboard dan Mouse Combo Nirkabel yang dapat diisi ulang.

Dengan visi untuk mencapai net-zero pada tahun 2050 yang selaras dengan inisiatif Science Based Target, Lenovo terus fokus untuk mendukung ekonomi sirkular dengan meningkatkan penggunaan bahan daur ulang dalam produk dan kemasannya, serta berkolaborasi dengan mitra industri untuk membantu meningkatkan efisiensi energi pada perangkat. Hal ini termasuk pula bekerja sama dengan pemasok dan mitra logistik global untuk mengurangi emisi yang dilepaskan dalam rantai pasokannya serta memanfaatkan setiap peluang untuk meningkatkan efisiensi energi di pabrik dan lokasi kerja milik Lenovo.

ThinkPad X1 dalam 30 Tahun Berinovasi
Dengan kehadiran ThinkPad yang sudah melampaui 30 tahun, dalam evolusinya merek Lenovo terus menetapkan standar  terhadap daya tahan, produktivitas, kinerja, dan pengalaman pengguna terhadap sebuah laptop. Memasuki era baru komputasi yang didominasi oleh kebutuhan akan masa depan yang lebih berkelanjutan, ThinkPad mengalihkan fokusnya ke desain perangkat keras dan perangkat lunak untuk mendukung visi net-zero Lenovo.

ThinkPad X1 Carbon Gen 11, ThinkPad X1 Yoga Gen 8, dan ThinkPad X1 Nano Gen 3 semua fitur menampilkan bahan daur ulang pada komponen tertentu: 

ThinkPad X1 Carbon Gen 11 meliputi 90% magnesium daur ulang pada sandaran tangan dan 55% aluminium daur ulang di penutup bawahnya

ThinkPad X1 Nano Gen 3 menampilkan 90% magnesium hybrid daur ulang di sandaran tangan dan penutup bawah 

Selain itu, kemasan ritel terbuat dari 100% serat bambu dan tebu, kemasan kotak cokelat terbuat dari kemasan bebas plastik dengan 90% daur ulang dan/atau FSC konten tersertifikasi, dan ThinkPad X1 hanya menyertakan plastik Post Consumer Content (PCC) dalam komponen tertentu2.

Layanan Pengurangan emisi CO2 

Selain peningkatan dalam penggunaan bahan daur ulang, upaya efisiensi energi milik Lenovo juga mencakup penggunaan produk barunya yaitu aplikasi Lenovo Commercial Vantage yang dapat membantu dalam memperlihatkan investasi perusahaan dalam membantu bisnis dan mengelola jejak karbon mereka. Perangkat lunak intuitif ini bertujuan untuk memandu dan mendorong pengguna untuk mengaktifkan beberapa pengaturan yang dirancang untuk membantu mengurangi konsumsi daya atau memperpanjang umur komponen. Fitur yang sesuai termasuk label dan informasi yang teridentifikasi dengan jelas untuk membantu pengguna memilih konfigurasi sesuai dengan pilihan mereka. Label efisiensi juga termasuk:

Computer Vision3 Human Presence Detection dapat mengurangi konsumsi energi melalui fungsi pada Zero Touch Lock 
Pengaturan OLED pada model yang dilengkapi OLED juga dapat mengurangi konsumsi energi dan memperpanjang masa pakai layar
Smart Charge dapat membantu memperpanjang masa pakai baterai melalui pengaturan ambang batas pengisian daya
Melakukan pengaturan dan mematikan Lampu Latar Keyboard yang dapat mengurangi penggunaan daya

Aplikasi Lenovo View menyediakan rangkaian fitur superior berbasis kamera cerdas yang dirancang untuk membantu pengguna membuka kemampuan kamera terintegrasi untuk meningkatkan pengalaman panggilan video,  keamanan dan juga kualitas daya tahan digital. Keluaran terbaru ini memperluas fitur dan membuat peningkatan IQ yang signifikan pada yang fitur yang sudah ada:

Mengerjakan informasi yang sensitif di tempat umum dapat menimbulkan risiko keamanan. Fitur Privacy Guard4 dan Privacy Alert yang terintegrasi pada Lenovo View memberikan keamanan tambahan dengan mengaktifkan privacy blur atau menampilkan ikon privasi saat wajah orang yang tidak dikenali terdeteksi sedang melihat layar laptop. 

Pergeseran mode kerja menjadi mode kerja secara hybrid menjawab kekhawatiran tentang ketahanan digital karena pengguna biasanya menghabiskan lebih banyak waktu per harinya di depan layar. Peringatan postur tubuh dan peringatan kesehatan mata berfungsi sebagai pengingat dan dapat menjadi alat yang berguna untuk membantu menjaga atau meningkatkan ketahanan pada digital.

Bekerja secara hybrid juga telah mengalami pertumbuhan eksponensial dalam konferensi video, hal ini berkaitan dengan tantangan yang dihadapi oleh tenaga kerja dalam bekerja jarak jauh. Fitur kolaborasi seperti auto-framing, penyembunyian latar belakang, dan virtual presenter meningkatkan panggilan di kamera tersebut untuk menjadikan orang yang sedang melakukan presentasi tersorot di depan dan di tengah tampilan, dan membantu semua peserta menjadi bagian dari percakapan, bahkan di lingkungan virtual atau hybrid.

Peningkatan AI pada algoritma penambah video juga dapat meningkatkan kualitas gambar webcam yang terintegrasi pada lingkungan dengan kondisi pencahayaan apapun – bahkan di ruangan yang lebih gelap.

Kolaborasi dan peningkatan video ini dapat langsung diterapkan ke aplikasi Komunikasi Terpadu utama, sehingga pengguna dapat mengatur semuanya dan bekerja dengan lancar antara aplikasi konferensi video dengan pengaturan yang diinginkan.

Laptop andalan ThinkPad X1 Carbon Gen 11, X1 Yoga Gen 8 dan X1 Nano Gen 3 melanjutkan sejarah mereka dalam memberikan kinerja dan produktivitas yang tak tertandingi melalui desain yang menggabungkan bentuk dan fungsi dengan pengetahuan teknik dasar yang menakjubkan. Konsumen bisnis memerlukan laptop yang membantu mereka menjelajahi kotak masuk, melakukan presentasi, dan mengerjakan spreadsheet; berpartisipasi secara aktif dalam konferensi video; dan memiliki ketenangan pikiran bahwa data pribadi dan privasi akan terlindungi dengan aman.  

ThinkPad X1 terbaru dapat membantu menghadirkan lingkungan kerja yang bebas dari rasa stres sehingga pengguna dapat secara produktif dan efisien dalam membantu proses berpikir mereka lebih efisien. Selain fitur ketahanan digital yang didapatkan dari aplikasi Lenovo View, low blue light-emitting displays mencakup Dolby Vision dengan opsi OLED bersertifikasi TÜV Rheinland menakjubkan yang dapat membantu mengurangi ketegangan mata dan menghindari kelelahan.

Peningkatan video AI dan fitur pintar untuk platform konferensi video ditingkatkan oleh Dolby suite - dengan audio Dolby Atmos dan Dolby Voice dan peredam bising AI - menghasilkan pengalaman audio yang imersif. ThinkPad X1 juga mendapatkan rangkaian keamanan ThinkShield™ yang tangguh dan dilengkapi dengan teknologi Computer Vision (CV) opsional,2 hal ini dirancang untuk memberikan peningkatan dalam deteksi kehadiran pengguna dengan menawarkan privasi yang lebih cerdas, kenyamanan login yang lebih sederhana5, dan manajemen energi yang lebih baik. Selain itu, semua ThinkPad X1 disertai dengan mechanical camera shutter untuk meningkatkan privasi.

Laptop ThinkPad X1 selalu unggul dalam performa, dan tidak terkecuali generasi barunya.Dirancang pada platform Intel® Evo™ generasi terbaru hinggaIntel® Core™ dengan teknologi vPro® dan menjalankan Windows 11. ThinkPad X1 Carbon Gen 11 dan X1 Yoga Gen 8 juga dapat dikonfigurasi dengan RAM LPDDR5 hingga 64GB untuk pengguna yang sering melakukan tugas-tugas dengan memori intensif seperti pada industri vertikal.

Memberikan pengalaman yang luar biasa kepada pengguna, dengan material yang lebih berkelanjutan1, membutuhkan fokus tanpa henti dalam memastikan kualitas desain, perangkat keras, dan perangkat lunak. Generasi baru ThinkPad X1 telah hadir menjawab beragam pertanyaan dengan fitur inovatif dan cerdas berbasis perangkat lunak, rekayasa perangkat keras yang berfokus pada kinerja, dan desain beretika yang berpusat pada pelanggan.

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Financial Analysis
Kinerja INTI mulai membaik