ADA klaim capai pertumbuhan bisnis 158%

10:30:52 | 19 Dec 2022
ADA klaim capai pertumbuhan bisnis 158%
JAKARTA (IndoTelko) -- Bagi bisnis, memanfaatkan data adalah pintu gerbang untuk meretas potensi yang dimiliki. Ketidakmampuan memaksimalkan data yang dimiliki menghambat perusahaan menggali potensi pasar di Indonesia. Ditambah, perusahaan juga belum memiliki pemahaman Customer Experience (CX) yang baik, membuat layanannya tidak menghasilkan interaksi yang menarik bagi pelanggan.

ADA, salah satu penyedia layanan digital yang bertumbuh dengan sangat cepat, menawarkan layanan Marketing Technology (MarTech) untuk membantu perusahaan memunculkan berbagai wawasan dari data yang dimilikinya (first party data) untuk menelurkan sebuah strategi bisnis berbasis data. Selain itu, ADA melalui Performance Marketing, Commerce & Customer Experience solutions juga membantu perusahaan untuk menjadikan data yang mereka miliki menjadi strategi CX yang relevan dan efektif. CX yang efektif dapat membuat perusahaan lebih dekat dengan pelanggannya, sekaligus meningkatkan performa penjualan.

“Kumpulan data di era teknologi seperti saat ini merupakan sebuah harta karun yang berharga. Sayangnya, belum semua perusahaan dapat memanfaatkan kumpulan data tersebut menjadi sesuatu yang bernilai. Dengan MarTech, ADA berkomitmen untuk membantu perusahaan memanfaatkan data untuk melancarkan proses transformasi digitalnya,” ucap Faradi Bachri, Country Director, Marketing Services, ADA Indonesia.

Januar Wismoyo, Country Director, Customer Engagement Solutions, ADA Indonesia mengatakan “Penghargaan ini kami dedikasikan kepada para perusahaan yang telah percaya kepada ADA. Melalui CX Customer Experience Transformation, Omnichannel communications, Chatbot, Automation & Conversation Design, kami berkomitmen untuk terus membantu perusahaan-perusahaan di Indonesia menjalankan digital transformasi dengan maksimal.”

Melalui sinergi dan integrasi dari seluruh layanan tersebut, ADA mendapatkan gelar #7 Fastest Growing Large Agencies in 2022 dari AdWeek. Dalam penghargaan tersebut, ADA menjadi perwakilan tunggal dari Asia Tenggara dan satu-satunya perusahaan data & AI. ADA mendapatkan penghargaan tersebut karena mencetak angka pertumbuhan sebesar 158% dalam tiga tahun terakhir, termasuk saat pandemi berlangsung.

Kopi Kenangan Hanya Untukmu (KKHU), kopi kemasan siap minum yang berada di bawah naungan Kenangan Brands, hadir di semua sudut dan celah masyarakat Indonesia dan membentuk konsumen yang loyal dalam prosesnya. “ADA dapat dengan cakap dan cepat mengolah data yang kami miliki untuk mempersiapkan rencana go-to-market secara efektif. Mereka memahami betul tujuan dari rencana ini dan sangat memahami keinginan kami dengan baik. Kami senang berkolaborasi dengan ADA karena kerja samanya berjalan layaknya partner, bukan seperti agensi-klien,” kata Susan Ernawati, Head of Marketing, Kopi Kenangan.

Perusahaan penyedia mobil keluarga di Indonesia, Toyota, mengeluarkan sebuah kampanye “Beyond Followers,” di mana ADA membantu Toyota untuk mempersiapkan sebuah pendekatan yang berbeda

dan eksperimental. Perwakilan dari Toyota, Risa Pramitasari selaku Digital Manager Section Head menyampaikan “ADA banyak mengusulkan ide-ide kreatif yang memicu kami untuk meningkatkan kualitas merek di perusahaan. Kami ingin kampanye ini terus berjalan supaya dapat meningkatkan kualitas dan keterlibatan audiens kami.”

Artikel Terkait
Telkom DES
More Stories
CCSI