telkomsel halo

Rangkaian babak qualifier FFML Season VII segera dimulai

11:00:17 | 17 Dec 2022
Rangkaian babak qualifier FFML Season VII segera dimulai
JAKARTA (IndoTelko) -- Rangkaian turnamen Free Fire Esports 2023 akan segera dimulai melalui tahapan Open Qualifier dan Region Qualifier menuju Free Fire Master League (FFML) Season VII yang akan digelar pada Januari 2023. Kedua kualifikasi ini menjadi bagian awal dari empat fase kualifikasi menuju FFML Season VII. Seluruh Survivors di Indonesia bisa mendaftar mulai 26 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023 langsung di dalam game Free Fire melalui The Arena Mode.

Rangkaian turnamen Free Fire Esports 2023 akan menyajikan hal berbeda dengan kehadiran Region Qualifier di 6 kota besar di Indonesia. Tahapan kualifikasi yang baru ini akan memberi kesempatan lebih besar kepada tim-tim komunitas di berbagai daerah di Indonesia untuk menunjukkan kemampuannya dan menjadi bagian dari FFML Season VII. Hal ini membuat FFML Season VII akan semakin inklusif dan menantang dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Open Qualifier dan Region Qualifier FFML Season VII

Di babak Open Qualifier, Survivors akan bertanding di The Arena Mode yang dapat langsung ditemukan di dalam game Garena Free Fire pada tanggal 8 Januari 2023. Sebanyak 144 tim yang lolos akan maju ke babak Quarter Final Open Qualifier pada 14 Januari 2023. Di babak ini, Survivors akan terbagi ke dalam 12 grup dan hanya tim teratas dari masing-masing grup yang akan lolos ke babak Final Qualifier pada 15 Januari 2023. Sebanyak 6 tim teratas dari babak ini akan melaju ke FFML Qualifier Phase 1.

Sementara itu, Region Qualifier akan diadakan di enam kota besar, yakni Bandung, Jakarta, Medan, Solo, Surabaya, dan Makassar. Region Qualifier akan dilaksanakan secara offline pada 7 Januari 2023 untuk Bandung, Medan, dan Makassar, dan Jakarta, Solo, dan Surabaya pada 14 Januari 2023. Akan ada 6 tim terkuat yang mewakili masing-masing kota untuk bertarung kembali melawan 6 tim dari Open Qualifier di FFML Qualifier Phase 1 pada 21 Januari 2023.

Hanya 6 tim teratas yang bakal lolos ke FFML Qualifier Phase 2 pada 27 Januari 2023. Di babak ini, mereka akan mendapatkan pertarungan yang lebih sengit melawan 6 tim dari FFML Season VI Divisi 2 (Posisi 13-18). Sebanyak 12 tim yang bertanding di babak ini akan bersaing untuk mengamankan posisi tiga besar untuk bisa maju ke babak FFML Qualifier Phase 3 pada 28 Januari 2023, atau sehari setelah Phase 2. 

Perjalanan menuju FFML Season VII akan semakin sengit di Phase 3 karena ketiga tim tersebut akan kembali bertanding melawan 9 tim dari FFML Season VI Divisi 2 (Posisi 4-12). Sebanyak 6 tim teratas yang mampu mengamankan posisi teratas akan maju ke FFML Qualifier Phase 4 pada 29 Januari 2023. Di pertarungan akhir ini, keenam tim itu akan berhadapan dengan 6 tim dari FFML Season VI Divisi 1 (Posisi 13-18). Hanya 3 tim teratas dari babak ini yang akan melaju ke FFML Season VII.

Dengan tambahan 3 tim tersebut, secara total akan ada 18 tim yang bertarung di kompetisi esports Free Fire tertinggi di Indonesia: FFML Season VII. Tak hanya akan memperebutkan mahkota raja Free Fire Indonesia, semua tim juga akan memperebutkan total prize pool senilai Rp1,2 miliar serta tiket untuk mewakili Indonesia di kejuaraan dunia Free Fire tahun depan.

Nantikan Keseruan Free Fire Esports 2023

Masih banyak hal menarik dan seru lainnya yang akan Survivors dapatkan di turnamen Free Fire Esports 2023. Salah satunya adalah hadirnya skema kompetisi berbasis region yang akan hadir di berbagai daerah di Indonesia melalui Free Fire Master League: Nusantara Series. Seri kompetisi ini akan memberikan kesempatan yang lebih luas bagi tim-tim komunitas untuk ambil bagian di FFML mendatang.

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Financial Analysis
Kinerja INTI mulai membaik