telkomsel halo

Menginap di OYO kini dilindungi asuransi perjalanan

08:30:00 | 02 Dec 2022
Menginap di OYO kini dilindungi asuransi perjalanan
JAKARTA (IndoTelko) -- Perusahaan teknologi perhotelan global OYO menggandeng PT Chubb General Insurance Indonesia guna menyediakan asuransi perjalanan bagi semua tamu yang menginap di OYO properti di seluruh Indonesia. Layanan perlindungan asuransi perjalanan ini dapat dinikmati oleh tamu penginapan OYO tanpa biaya tambahan.

Setelah diluncurkan pada bulan Agustus lalu, inisiatif strategis OYO telah dinikmati oleh lebih dari 1,6 juta tamu penginapan dari berbagai wilayah terutama DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur hingga Sumatera dan Bali. Hasil positif yang didapat ini seiring dengan semakin meningkatnya kesadaran masyarakat Indonesia akan pentingnya asuransi saat melakukan perjalanan.

Hendro Tan, Country Stock and Flow Head OYO Indonesia mengungkapkan, “Di era pascapandemi, layanan asuransi perjalanan telah menjadi sebagai salah satu faktor utama yang mempengaruhi tamu penginapan OYO saat mereka merencanakan untuk memesan akomodasi. Oleh karena itu, kami memberikan proteksi ekstra untuk melengkapi perjalanan wisata para pelancong ataupun untuk business trip dengan skema layanan perlindungan asuransi tanpa biaya tambahan.”

Layanan asuransi perjalanan ini secara otomatis diaktifkan setelah tamu melakukan check in dan akan tetap berlaku sampai saat mereka check out, dan berlaku untuk semua pesanan yang dilakukan melalui berbagai platform. Melalui program ini, tamu OYO akan menikmati beragam manfaat asuransi perjalanan, seperti jaminan bagi tamu OYO atas kecelakaan yang mengakibatkan kematian maupun cacat permanen di dalam area properti penginapan, biaya-biaya medis akibat kecelakaan, evakuasi medis darurat, manfaat pengurangan pemesanan hotel karena suatu sebab spesifik, hingga asuransi untuk kehilangan harta benda dan bagasi pribadi termasuk kehilangan laptop.

Jon Longmore, Country President of PT Chubb General Insurance Indonesia turut menjelaskan antusiasmenya terhadap asuransi perjalanan yang merupakan produk dari PT Chubb General Insurance Indonesia, sebagai nilai tambah untuk tamu penginapan OYO, “Kami memiliki peran untuk memulihkan kembali travel confidence sebagai salah satu upaya dalam mendukung inisiatif pemerintah terhadap industri pariwisata. Penyediaan asuransi perjalanan kepada OYO sebagai fasilitas tambahan untuk para tamunya merupakan penawaran yang tepat waktu untuk memberikan ketenangan pikiran bagi para wisatawan.” 

Pemerintah telah menargetkan 1,4 juta perjalanan domestik pada tahun 2023, dan OYO senantiasa terus berkomitmen dalam memastikan pengalaman menginap yang aman dan nyaman bagi pelanggan untuk mendorong kebangkitan industri akomodasi. Sebelumnya, OYO juga telah meluncurkan inisiatif Sanitized Stays dan Contactless Check-in yang bertujuan untuk memberikan pengalaman lebih aman bagi tamu.  

“Melalui ragam inisiatif yang kami hadirkan bagi para tamu, kami optimis dapat menjadi travel-tech company terdepan yang mendorong kebangkitan industri akomodasi. Kami berharap OYO tidak hanya menjadi tempat penginapan untuk beristirahat saja, namun dapat menjadi tempat berlindung yang aman dan berkualitas bagi para tamu.” tutup Hendro. (sar)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year