telkomsel halo

Tim esports Thailand juara Free Fire World Series (FFWS) 2022

08:30:36 | 29 Nov 2022
Tim esports Thailand juara Free Fire World Series (FFWS) 2022
JAKARTA (IndoTelko) -- Turnamen Esports Free Fire World Series akhirnya mendapatkan jawara baru. Evos Phoenix, tim esports dari Thailand berhasil memenangkan turnamen tersebut dengan total 117 poin.

Sedangkan tim esports dari Indonesia, yang diperkuat oleh SES Alfaink dan RRQ Kazu harus puas di posisi 6 dan 7 dalam Free Fire World Series 2022 yang diadakan di Bangkok, Thailand tersebut. 

Meski belum bisa membawa pulang gelar juara, kedua tim sudah berjuang dan memberikan yang terbaik di FFWS 2022 Bangkok. Tak mau larut dalam kekecewaan, SES Alfaink dan RRQ Kazu menjadikan pengalaman di kompetisi ini sebagai evaluasi untuk terus berbenah agar bisa kembali dan berbicara lebih banyak di FFWS edisi mendatang.

“Terima kasih banyak untuk buat seluruh Survivors yang sudah mendukung perjalanan SES Alfaink di FFWS 2022 Bangkok. Kami juga memohon maaf kepada seluruh Survivors karena kami belum membawa hasil maksimal. Namun, perjalanan di FFWS kali ini akan menjadi pengalaman dan pelajaran berharga untuk SES Alfaink agar bisa bangkit dan memperbaiki diri. Kami berkomitmen untuk bisa lolos kembali ke FFWS selanjutnya dan tampil dengan lebih baik!” ungkap Pemain SES Alfaink, Jonathan (SES.JOJOO15).

EVOS Phoenix memang memberikan performa terbaiknya di babak final yang digelar Sabtu, 26 November 2022. Memuncaki klasemen akhir dengan 117 poin, tim asal Thailand ini berhak membawa pulang hadiah senilai US$500.000, bagian terbesar dari total prize pool yang mencapai US$2 juta.

Kemenangan ini mengukuhkan EVOS Phoenix menjadi juara FFWS 2022 setelah sebelumnya hanya mendapatkan gelar Runner-Up di FFWS 2022 edisi Sentosa pada Mei 2022. Kunci kemenangan tim asal Thailand ini ada pada round ke-8 di mana mereka mampu menyalip Vivo Keyd yang sudah di ambang juara. Secara luar biasa, tim ini mencetak 18 poin eliminasi, dan 1 Booyah (12 poin) sehingga total poin mereka di round tersebut menjadi 30 poin.

Di sisi lain, Vivo Keyd dari Brasil yang sampai dengan round 7 berada di puncak klasemen harus gigit jari karena di round terakhir mereka hanya mampu mengumpulkan 9 poin. Hal ini membuat total poin mereka di akhir pertandingan menjadi 114 poin saja. Alhasil, mereka harus merelakan gelar juara kepada EVOS Phoenix yang menyalip dan mengguli mereka dengan selisih 3 poin saja.

Gelar juara FFWS 2022 Bangkok ini sangat spesial bagi tim EVOS Phoenix karena hal ini merupakan kemenangan kedua mereka di kompetisi ini. Sebelumnya, mereka pernah merengkuh gelar juara pada FFWS 2021 di Singapura. Tak hanya itu, kemenangan ini melanjutkan supremasi tim Thailand di FFWS karena kemenangan ini menjadi kemenangan kedua tim Thailand pada seri FFWS 2022. Sebelumnya, di FFWS 2022 Sentosa pada Mei lalu, Attack All Around dari Thailand keluar sebagai juara pertama.

“Terima kasih untuk seluruh Survivors yang terus mendukung RRQ Kazu sampai di titik ini. Hasil di FFWS 2022 memang belum sesuai harapan kami, tapi hal ini akan menjadi pengalaman penting untuk RRQ Kazu ke depannya. Kami mohon maaf karena belum bisa membawa pulang piala kali ini, tetapi kami harap Survivors bisa terus mendukung RRQ Kazu ke depannya agar kami bisa tampil lebih baik dan mewujudkan mimpi membawa pulang piala FFWS selanjutnya ke Indonesia,” ujar Kapten RRQ Kazu, Richard William Manurung (RRQ.Legaeloth).

Dari 8 round pertandingan Finals, SES Alfaink mengantongi total 88 poin, yang terdiri dari 47 poin eliminasi dan 41 poin placement. Mereka mengumpulkan jumlah poin yang sama dengan Ignis Esports dari Meksiko, namun kalah dari segi jumlah Booyah (1 vs 2). Di sisi lain, RRQ Kazu harus puas di posisi 7 dengan total 83 poin yang terdiri dari 43 poin eliminasi dan 40 poin placement. (sar)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year