telkomsel halo

Axioo raih anugerah CSR IDX Channel 2022

17:49:52 | 16 Nov 2022
Axioo raih anugerah CSR IDX Channel 2022
JAKARTA (IndoTelko) -- PT Tera Data Indonusa Tbk (AXIO) merupakan perusahaan ICT yang berfokus dalam meningkatkan mutu pendidikan vokasi di Indonesia. Selama kurang lebih 12 Tahun, PT Tera Data Indonusa Tbk (AXIO) melalui divisi CSR yang bernama “Axioo Class Program” secara konsisten berkomitmen untuk membangun ekosistem IT di Indonesia melalui pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas.

Axioo Class Program mempunyai jaringan kerjasama terbesar dengan lebih dari puluhan perusahaan dan juga melatih ribuan siswa dari sekitar 600 SMK dan Perguruan tinggi vokasi per-tahunnya. Dalam program ini Axioo Class Program juga berhasil mencetak SDM yang handal dan siap untuk bekerja di dunia industri.
Atas upaya tersebut, PT Tera Data Indonusa Tbk (AXIO) melalui “Axioo Class Program” telah berhasil meraih penghargaan bergengsi dari “IDX Channel CSR Award 2022” sebagai pemenang dalam kategori “Economic Development Initiative”.

Malam penganugerahan CSR IDX Channel 2022 ini diselenggarakan di MNC Conference Hall (MCH) Gedung iNews Tower lt.3 Kebun Sirih Jakarta, pada tanggal 09 November 2022. IDX Channel CSR Award merupakan ajang apresiasi bagi perusahaan yang mempraktikkan Corporate Social Responsibility (CSR) secara baik, efektif dan inovatif di Indonesia, dengan juri independen terpercaya yang berasal dari berbagai kalangan termasuk para pejabat negara.

PT. Tera Data Indonusa Tbk (AXIO) dinilai sebagai perusahaan yang memenuhi telah 3 (tiga) aspek utama yang terdiri dari aspek kepatuhan (compliance), aspek tata kelola (Good Corporate Governance), dan aspek keselarasan program CSR dengan strategi, serta daya saing bisnis sehingga pantas menerima apresiasi tersebut.
Dalam kesempatan tersebut, Bapak Andrey Fifo selaku Direktur PT Tera Data Indonusa Tbk (AXIO) serta Bapak Timmy Theopelus selaku VP Corporate Social Impact PT Tera Data Indonusa Tbk (AXIO) menyampaikan puji syukur & terimakasih atas kepercayaan IDX Channel yang menganugerahkan penghargaan ini kepada Axioo Class Program.

“Puji Syukur kepada Tuhan & Terimakasih atas penghargaan CSR IDX Channel 2022 kategori “Economic Development Initiatives” yang diperoleh PT. Tera Data Indonusa Tbk melalui kegiatan CSR berkelanjutan Axioo Class Program. Apresiasi ini memotivasi kami untuk lebih bersemangat lagi dan kami percaya lewat program CSR yang dijalankan ini, maka akan semakin banyak sekolah yang bisa mencapai cita-cita nya lewat pembelajaran dan program link and match yang akan terus dikembangkan oleh PT Tera Data Indonusa Tbk bersama dengan berbagai industri-industri lainnya.” ujar Timmy Theopleus, VP Corporate Social Impact PT Tera Data Indousa (AXIO).

Axioo Class Program adalah sebuah program pendidikan untuk menyiapkan tenaga terampil sesuai dengan kebutuhan industri. Program CSR ini mendampingi sekolah-sekolah untuk bisa menyiapkan sebuah sekolah yang berbasiskan budaya industri melalui pembentukan kelas industri, sinkronisasi kurikulum, workshop-workshop berkelanjutan untuk para siswa dan guru, pembelajaran berbasis IT, pelatihan & sertifikasi, program prakerin (praktek kerja lapangan), hingga rekrutmen tenaga kerja.

Selain itu, Axioo Class Program juga memiliki program baru bernama Axioo Sentra Digital SMK untuk mengasah talenta generasi muda Indonesia untuk siap membuka usaha sendiri dibidang teknologi digital serta program penyiapan pelatihan dan penempatan magang hingga rekrutmen kerja bagi kalangan penyandang disabilitas dengan nama Bisa Bersama Axioo. (tep)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year