telkomsel halo

Usai Twitter, Elon Musk incar perusahaan telekomunikasi Afrika

11:27:25 | 07 Nov 2022
Usai Twitter, Elon Musk incar perusahaan telekomunikasi Afrika
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) -- Elon Musk, yang baru saja membeli Twitter, saat ini sedang mengincar sebuah perusahaan telekomunikasi asal Afrika, Mattel. Penawarannya cukup menggiurkan, sekira USD270 juta.

Isu ini terungkap dalam pemberitaan di media The New Arab, Senin, 7 November 2022. Rumor ini berkibar usai Musk melakukan pembelian Twitter yang menjadi kontroversi, diikuti dengan langkah-langkahnya yang menghebohkan, termasuk mem-PHK ratusan karyawan Twitter.

Menurut media keuangan Financial Afrik, Musk telah melayangkang penawaran sebesar USD270 juta untuk membeli sebagian saham perusahaan telekomunikasi Afrika, Mattel. Perusahaan ini sebagian sahamnya dimiliki oleh operator Tunisie Telecom dan pebisnis Mauritania, Mohammed Ould Bouamatou.

Tunisie Telecom memiliki saham Mattel mayoritas sebesar 51 persen.

Namun hal ini masih menjadi isu yang berhembus cukup kencang. Belum ada informasi apapun yang menguatkan isu ini. 

Bakti
Sebelumnya, Elon Musk sudah membeli Twitter seharga USD44 miliar tahun ini. Proses pengambilalihan Twitter pun telah difinalisasi bulan lalu, yang berujung pada pemecatan karyawan, keputusan untuk membuat centang biru berbayar, dan beberapa kontroversi lainnya. (sar)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year