BNI gandeng Avaloq untuk tingkatkan manajemen kesehatan bisnis

08:00:00 | 04 Nov 2022
BNI gandeng Avaloq untuk tingkatkan manajemen kesehatan bisnis
JAKARTA (IndoTelko) -- Bisnis manajemen kekayaan (wealth management) Bank Negara Indonesia telah mengalami pertumbuhan yang signifikan dalam basis klien dan aset yang dikelola dalam beberapa tahun terakhir.

Bersama Avaloq Core Platform, BNI dapat meningkatkan operasinya secara efisien seiring dengan berkembangnya bisnis, sekaligus meningkatkan produktivitas dan fungsi penasihat relationship manager melalui kapabilitas manajemen hubungan klien dan manajemen portofolio.

Sementara itu, solusi baru ini akan membantu BNI meningkatkan tingkat layanan yang tinggi bagi klien wealth management. Avaloq Core Platform memungkinkan bank dan wealth manager menstandarisasi dan menyederhanakan proses di front, middle dan back office mereka, dan meminimalkan proses manual dengan tingkat Straight-Through-Processing (STP) yang tinggi. Avaloq Core Platform mencakup elemen penting seperti perdagangan dan pembayaran, kepatuhan (compliance), pajak dan akuntansi, dengan modul khusus untuk kelas aset utama dan produk investasi. 

Menurut Henny Eugenia, Senior Vice President and General Manager of Wealth and Emerald Private Bank BNI, Avaloq membantu mengandalkan kepiawaian perangkat lunak perbankan digital dengan keahlian luas dalam wealth management dan rekam jejak yang kuat di Asia Tenggara. 

"Dengan bermigrasi ke Avaloq Core Platform, kami dapat lebih mendigitalkan operasi kami untuk pertumbuhan bisnis wealth management kami yang berkelanjutan di masa depan. Saat ini merupakan waktu yang menarik bagi manajemen kekayaan di Indonesia, dan kami bangga menjadi yang terdepan dalam inovasi di sektor ini. Kemitraan dengan Avaloq akan membantu kami mewujudkan misi dalam memberikan layanan terbaik dan solusi digital kepada semua pelanggan sebagai mitra pilihan utama." ujar Henny.

Gery Dachlan, Managing Director Avaloq South Asia and Australia mengungkapkan kebahagiaannya bahwa BNI memigrasikan platform wealth management ke solusi perbankan end-to-end Avaloq.

"BNI memiliki sejarah panjang dan reputasi yang kuat di Indonesia, dan kami telah berkomitmen untuk pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan, peningkatan inovasi digital dan pengalaman klien. Dengan kemitraan baru ini, kami berharap dapat mendukung BNI dalam melayani basis klien yang berkembang di negara ini dan mendorong digitalisasi di sektor wealth management Indonesia," ujar Gery. (sar)

Artikel Terkait
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories