Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

National Cyber Security Connect jadikan keamanan siber prioritas utama

08:30:00 | 27 Okt 2022
National Cyber Security Connect jadikan keamanan siber prioritas utama
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) -- Keamanan siber kini telah menjadi prioritas utama. Seluruh stake holder di dunia TIK pun kemudian sepakat karena dunia maya yang cukup luas telah memberi peluang bagi kejahatan siber.

Hal inilah yang kemudian diangkat dalam tema besar National Cybersecurity Connect 2022. Acara yang dihelar dua hari sampai 27 Oktober 2022 itu diadakan di Birawa Assembly Hall, Menara Bidakara Jakarta.

Dalam sambutannya, Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Letjen TNI (Purn) Hinsa Siburian mengungkap bahwa pihaknya merasa tidak cukup hanya (keamanan siber) yang dimonitor oleh BSSN. 

"Dalam rangka pengamatan ruang siber,  itu harus dengan azas kesemestaan, kebersamaan semua stakeholder," katanya saat membuka perhelatan tersebut, Rabu, 26 Oktober 2022.

Selaras dengan apa yang disampaikan oleh Letjen TNI (Purn) Hinsa Siburian pada acara pembukaan National Cybersecurity Connect, dalam mendukung upaya pemerintah dan juga BSSN dalam penanggulangan permasalahan keamanan siber terutama bagi sektor usaha/bisnis bagi organisasi dan institusi yang berada di Indonesia. 

Menghadirkan 73 pembicara, 29 peserta pameran dengan menyediakan lebih dari 100 teknologi keamanan siber, serta jumlah visitor terdaftar lebih dari 5037 orang.
Kegiatan acara yang dilaksanakan selama 2 hari kedepan diharapkan akan memberikan banyak pandangan dan informasi terbaru dalam bidang keamanan siber terutama bagi sektor usaha dan bisnis di Indonesia.

Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
“National Cybersecurity Connect 2022 kami selenggarakan sebagai salah satu dukungan kami Naganaya Indonesia dalam membangun kesadaran keamanan siber dengan menyediakan informasi-informasi terbaru dan lebih dari 100 pilihan teknologi cybersecurity yang dapat membantu masyarakat maupun sektor usaha/bisnis di Indonesia” ditambahkan oleh President Director PT Naganaya Indonesia Internasional, Aditya Adiguna di acara Opening Ceremony National Cybersecurity Connect 2022.

Selain itu, Ketua Umum Asosiasi Pengusaha TIK Nasional (APTIKNAS), Soegiharto Santoso mengatakan pihaknya berharap kegiatan National Cybersecurity Connect 2022 dapat menjadi wadah bagi pemangku kepentingan (stakeholders) untuk berkumpul dan membahas perkembangan keamanan siber secara nasional, serta dapat menjadi kegiatan keamanan siber terbesar di Indonesia.

Bakti
Kehadiran acara ini diharapkan akan menjadi pionir kegiatan pendukung yang kini menjadi prioritas sejalan dengan perkembangan teknologi yang signifikan di masyarakat. Kesuksesan acara National Cybersecurity Connect 2022 akan terus berlanjut dengan dukungan yang diberikan oleh seluruh pihak terkait. (sar)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories