telkomsel halo

Helo dan CapCut hadirkan tantangan video kreatif

10:55:09 | 23 Okt 2022
Helo dan CapCut hadirkan tantangan video kreatif
JAKARTA (IndoTelko) - Helo berkolaborasi dengan CapCut untuk mengajak para pengguna berbagi konten menarik, kreatif, dan berkualitas lewat platform. Selain itu, ada tantangan seru yang membuka kesempatan bagi para pengguna untuk memenangkan berbagai macam hadiah lewat kolaborasi Helo dan CapCut kali ini.  

“Dengan adanya kolaborasi Helo dan CapCut ini, kami sangat berharap bahwa Helo ke depannya dapat hadir sebagai sumber informasi dan menjadi wadah bagi masyarakat Indonesia untuk berkarya. Terlebih lagi, kami ingin merangkul para generasi Z untuk bergabung dan dapat berkreasi sekreatif mungkin di Helo. Oleh karena itu, Helo bersama CapCut mengadakan tantangan yang bisa diikuti oleh pengguna, termasuk Generasi Z untuk menunjukkan sisi kreatif mereka melalui ragam kategori yang tersedia antara lain food and beverage, make-up or styling, K-Pop, sport, dan lain sebagainya.,” tutur manajemen dari Helo Indonesia.  

Kolaborasi kali ini hadir dengan tantangan #SiPalingPostingCapcut yang dapat diikuti oleh semua pengguna Helo hingga 25 Oktober mendatang. Para pengguna cukup mengunggah konten sekreatif mungkin menggunakan template yang tersedia di Capcut dan menambahkan #SiPalingPostingCapcut padacaption. Nah, biar kamu tidak ragu untuk bergabung, mari simak tips yang bisa kamu lakukan sebelum ikutan tantangan #SiPalingPostingCapCut.   

1. Beat yang sesuai dengan Background Music
Tampilan video dengan adanya latar belakang musik memang sudah biasa. Namun, belakangan ini, editan video yang disesuaikan dengan beat pada background musik yang digunakan semakin booming dan marak dijumpai di platform mana pun, termasuk Helo.   

Untuk menghasilkan konten video dengan beat background music ini cukup mudah dilakukan lewat CapCut. Klik beat pada tab template, lalu cari lagu yang diinginkan, dan kemudian tinggal pilih beberapa klip yang ingin ditambahkan ke dalam video. Setelah itu, aplikasi langsung tampilkan hasil video denganbeat yang sesuai dengan latar belakang musik yang kamu gunakan seperti ini.   

2. Face Effect yang mengubah wajahmu menjadi animasi
Dari sekian banyak template yang ditawarkan oleh CapCut, ternyata efek yang satu ini menjadi salah satu yang paling diincar oleh para pengguna. Template face effect ini cukup mudah digunakan, sebab para pengguna cukup memasukkan foto dengan wajah yang jelas ke template video yang telah dipilih. Kemudian, aplikasi akan secara otomatis mengedit foto tersebut. Face effect yang paling populer digunakan sekarang ini antara lain komik, anime, dan manga. Sebagai inspirasi, kamu bisa cek kontenberikut sebagai gambaran penggunaan template face effect.

3. Fun Play Effect yang dapat membuatmu tertawa seharian  

Sesuai dengan namanya, fun play, efek yang satu ini tidak kalah seru dan menarik untuk mendukung kreativitasmu lewat konten. Begitu banyak macam template yang ditawarkan pada kategori yang satu ini. Mulai dari template lirik lagu yang muncul pada foto, template grafiti yang membuat kontenmu menjadi estetik, hingga template jenaka seperti yang satu ini, yang bisa menghasilkan video lucu lewat konten yang dibagikan.

Untuk berkesempatan memenangkan hadiah, pengguna perlu membuat konten di aplikasi CapCut. Caranya, buka aplikasi CapCut, pilih template yang diinginkan, ekspor, dan bagikan video kreatifmu di platform Helo. Jangan lupa untuk tambahkan cerita menarik lewat caption dan konten pun siap untuk diunggah. Pengguna yang berhasil mengunggah satu (1) video akan mendapatkan dekorasi cantik berupa avatar sedang 30 orang beruntung yang sudah mengunggah hingga tiga (3) video, akan mendapatkan Helo Saldo senilai Rp100 ribu. Lebih lanjut, 10 pengguna yang berhasil mengisi 10 peringkat teratas berdasarkan jumlah original post, like, share, dan comment berkesempatan memenangkan hadiah hingga Rp1 juta.(pg)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year