Runchise, aplikasi manajemen kuliner yang baru dapat seed funding

08:00:00 | 21 Okt 2022
Runchise, aplikasi manajemen kuliner yang baru dapat seed funding
Daniel Witono, founder dan CEO Runchise bersama founder dan managing director Moska, Adrian Utama Gani.
JAKARTA (IndoTelko) -- Aplikasi manajemen restoran dan waralaba, Runchise resmi meluncur dengan tujuan untuk meningkatkan efisiensi operasional dan profit bagi para pemilik restoran atau franchise khususnya di bidang kuliner. Mereka juga mengumumkan baru saja mendapat seed funding.

Runchise mengumumkan telah meraih pendanaan tahap awal (seed funding) yang dipimpin oleh East Ventures. Investor lain yang turut berpartisipasi dalam putaran pendanaan ini, antara lain Genesia Ventures, Arise MDI Ventures, Init6, Prasetya Dwidharma, Alto Partners, dan angel investors.

Runchise akan mengalokasikan dana dari investor untuk menambah talenta dan memperkuat tim, mengembangkan produk, dan inisiatif marketing. 

“Kami menyampaikan terima kasih kepada investor Runchise atas kepercayaannya. Melalui investasi dan kolaborasi dengan investor, kami akan terus melakukan inovasi dengan menggunakan teknologi untuk meningkatkan performa bisnis food and beverages (F&B) dan menjadi mitra teknologi terpercaya di industri ini,” kata Daniel Witono selaku Founder dan CEO Runchise, kemarin.

Daniel yakin jika bisnis kuliner akan terus berkembang di masa depan, dan tak akan pernah mati. Bahkan dengan manajemen yang baik, bisnis kuliner bisa bertahan sampai lebih dari 5,5 tahun.

Menurut Daniel, bisnis kuliner merupakan salah satu bisnis yang menunjang perekonomian di Tanah Air saat ini. Industri ini berkembang pesat, tercermin dari tingginya konsumsi masyarakat Indonesia. Para pebisnis kuliner dituntun agar terus berinovasi agar tetap bisa bersaing atau menggarap demand yang terus berkembang.

"Runchise juga telah terintegrasi dengan GrabFood dan GoFood, sehingga memudahkan pengusaha kuliner untuk mengatur order online dalam satu platform. Selain itu, Runchise juga menyediakan layanan GrabExpress dan Lalamove untuk membantu pengantaran makanan kepada customer langsung. Di area pembukuan, Runchise juga telah terintegrasi dengan Jurnal sebagai penyedia software akuntansi," tambah Daniel.

Solusi manajemen yang ditawarkan oleh Runchise memiliki tiga produk utama yaitu:

1.Supply Chain Management
Memudahkan operasional restoran yang memiliki banyak outlet, mulai dari pengaturan dan pengadaan stok, bahan baku, hingga pengaturan akses data perusahaan yang fleksibel.

2.POS (Point of Sales)
Meningkatkan penjualan dengan operasional transaksi dan pelayanan yang ringkas dan cepat

3.Online ordering
Membuka channel restoran untuk menerima pesanan pelanggan langsung dari aplikasi, dengan bantuan layanan pengiriman dari pihak ketiga seperti Grab Express atau Lalamove.

Melalui sistem yang bersifat user-centric dengan ekosistem end to end, Runchise dirancang khusus untuk menunjang proses dan operasional bisnis sebuah outlet atau restoran secara konsisten. Runchise melakukan proses manajemen mulai dari pengaturan meja hingga analisis performa restoran, melalui satu platform terpusat. (tep)

Artikel Terkait
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories