telkomsel halo

Manfaat asuransi kendaraan di musim hujan

10:30:00 | 19 Okt 2022
Manfaat asuransi kendaraan di musim hujan
JAKARTA (IndoTelko) -- Badan Meteorologi, Klimatologi  dan Geofisika (BMKG) sudah memprediksi musim hujan di Indonesia terjadi lebih awal, yakni terjadi di bulan September hingga November 2022. BMKG juga memprediksi puncak musim penghujan terjadi di bulan Desember 2022 hingga Januari 2023. Portal pembanding asuransi terdepan Cekpremi.com menyerukan perlunya antisipasi dari pemilik kendaraan untuk menghadapi curah hujan yang tinggi dalam beberapa hari terakhir, yang bisa mengakibatkan genangan air dan banjir di sejumlah ruas jalan.

“Terkait dengan prediksi BMKG ini, pemilik kendaraan bermotor harus waspada dan sadar betul tentang peran penting proteksi kendaraan. Asuransi kendaraan dapat melindungi berbagai macam risiko dan melindungi pemiliknya dari dampak finansial yang diakibatkan oleh kendaraan yang rusak. Artinya, kepemilikan proteksi berupa asuransi kendaraan sudah menjadi kebutuhan penting bagi setiap pemilik kendaraan,” ungkap Direktur Cekpremi.com Ziko Goi dalam keterangan tertulis nya di Jakarta, Selasa (18/10). 

Ziko menjelaskan, pemilik kendaraan juga perlu memperhatikan manfaat perlindungan atas jenis asuransi kendaraan yang dimiliki. Secara umum, ada dua jenis asuransi kendaraan, yakni comprehensive (all risk) dan Total Loss Only (TLO). Asuransi jenis comprehensive dapat menanggung mulai dari kerusakan kecil hingga kerusakan besar tergantung dari apa yang tertulis di polis asuransi. Sedangkan jenis asuransi TLO hanya akan menanggung apabila kendaraan hilang atau dinilai mengalami 75% kerusakan serta penggantian akan dilihat dari nilai kendaraan yang dihitung dari lamanya pemakaian kendaraan. 

"Nah perlu digarisbawahi, perlindungan banjir di musim hujan sangat penting untuk kendaraan, namun ketersediaannya hanya berupa opsi atau manfaat tambahan meski sudah punya asuransi comprehensive atau all risk. Klaim bisa dilakukan apabila nasabah melakukan perluasan jaminan banjir atau memperluas tambahan manfaat yang terkandung dalam klausul banjir, angin topan, hujan es dan tanah longsor," ungkap Ziko.

Untuk mengakomodir kebutuhan nasabah sekaligus merayakan peringatan Hari Asuransi Nasional yang jatuh setiap tanggal 18 Oktober, Cekpremi.com memberikan penawaran terbaik untuk asuransi comprehensive berupa potongan harga sebesar 25 persen, ditambah dengan cashback sebesar 12,5 persen, serta tambahan voucher belanja hingga Rp 400 ribu dari Tokopedia dan MAP dengan harga premi mulai dari Rp 2 jutaan per tahun. Promo ini berlaku untuk pembelian melalui portal Cekpremi.com untuk asuransi comprehensive milik perusahaan asuransi Simas Insurtech, Staco Mandiri, Intra Asia, Mega Insurance, Artarindo, Etiqa dan Tugu Insurance. Program ini berlangsung hingga tanggal 31 Oktober 2022.

"Saatnya mendapatkan proteksi maksimal dengan biaya minimal di bulan perayaan Hari Asuransi Nasional! Kami berharap masyarakat semakin mudah berasuransi untuk mendapatkan proteksi, dengan mengakses Cekpremi.com untuk mendapatkan premi terbaik dengan harga terjangkau," pungkas Ziko. (sar)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year