telkomsel halo

Couchbase tunjuk distributor di Asia Tenggara dan China

10:00:00 | 14 Okt 2022
Couchbase tunjuk distributor di Asia Tenggara dan China
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) -- Couchbase, penyedia basis data modern terkemuka untuk aplikasi perusahaan, yang baru-baru menunjuk tech data ASEAN dan SVA Distribution untuk mendukung penyebaran layanannya datanya di seluruh Asia Tenggara dan Tiongkok Raya.

Dengan penunjukan ini, Tech Data akan menjadi distributor di Singapura, Malaysia, Indonesia, dan Vietnam, sementara SVA Distribution akan menangani pasar Hong Kong, Taiwan, dan Macau. 

"Tech Data ASEAN dan SVA Distribution telah menunjukkan kemampuan dan jangkauan mereka di seluruh kawasan Asia Tenggara dan Tiongkok Raya. Dengan dukungan mereka, kami yakin bahwa kami dapat mencapai tujuan kami untuk memungkinkan perusahaan beralih ke ekonomi digital dengan segera dan efektif sambil berkembang dengan kelincahan dan beroperasi pada skala apa pun," kata Stuart Fisher, Wakil Presiden Regional, Asia Pasifik dan Jepang di Couchbase. "Ini meningkatkan komitmen kami untuk memperluas ke lebih banyak pasar saat kami terus membangun solusi perusahaan kelas dunia."

Kolaborasi ini bertujuan untuk meningkatkan kehadiran Couchbase di pasar-pasar asia tenggara serta untuk mendukung adopsi Capella, database NoSQL terdistribusi Couchbase sebagai layanan yang dikelola sepenuhnya. Capella memberikan fleksibilitas di seluruh kasus penggunaan pelanggan dengan kemampuan sinkronisasi multi-model dan seluler bawaan. Dan arsitekturnya yang mengutamakan memori mendorong respons data per-milidetik dalam skala besar, menghasilkan kinerja harga yang lebih unggul dari pesaing untuk memenuhi kebutuhan manajemen data yang meningkat dari perusahaan modern.

Dengan semakin banyak bisnis yang berinvestasi dalam hal layanan pelanggan, perusahaan perlu memperkuat infrastruktur TI mereka pada skala yang tak tertandingi, karena ini menjadi pendorong semua transformasi mereka. Inti dari inisiatif ini adalah data perusahaan. Membangun dan menjalankan aplikasi besar-besaran membutuhkan arsitektur teknologi yang cepat dan gesit yang memungkinkan manajemen data aktif sekaligus memberikan skala dan variabilitas data. Tidak seperti basis data relasional, basis data modern sudah seharusnya sepenuhnya mampu mendukung operasi besar-besaran dan misi-kritis.

"Mengingat peningkatan data yang eksponensial saat ini, bisnis membutuhkan basis data yang lebih maju dan sangat scalable saat mereka melakukan perjalanan melalui transformasi digital. Tech Data dan Couchbase berbagi prioritas yang sama untuk terus menangani kebutuhan dan tujuan teknologi yang terus berubah dari pelanggan dan lanskap bisnis kami. Kemitraan ini akan memberdayakan pasar Singapura, Malaysia, Indonesia, dan Vietnam dengan membuat solusi mutakhir Couchbase sehngga dapat diakses oleh perusahaan," kata Bennet Wong, Vice President, Advanced Solutions – Modern Data Center and Analytics di Tech Data Asia Pacific.

Bakti
"Tantangan modern membutuhkan solusi modern. Di tengah masuknya teknologi di industri ini, SVA Distribution, dalam kemitraannya dengan Couchbase, akan menghubungkan perusahaan dengan solusi paling canggih dan sangat efisien di pasar. Kami bertujuan untuk menjembatani kesenjangan pasar di Hong Kong, Taiwan, dan Makau karena lanskap TI berubah dengan cepat," kata Timothy Liu, Co-founder dan General Manager SVA Distribution. (sar)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year