Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya

Langkah Finbots.ai perluas jangkauan ke Indonesia

09:30:39 | 14 Okt 2022
Langkah Finbots.ai perluas jangkauan ke Indonesia
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) -- finbots.ai, sebuah perusahaan FinTech B2B yang menawarkan platform kredit berbasis teknologi Artificial Intelligence (AI) untuk pemberi pinjaman digital dan bank yang didukung oleh Accel dengan kantor pusat di Singapura, hari ini mengumumkan penandatanganan dengan perusahaan PropTech dukungan East Ventures, Tanaku sebagai klien pertamanya di Indonesia. finbots.ai akan mendukung Tanaku untuk menjangkau pangsa pasar yang lebih luas dan mempercepat rencana pertumbuhan Tanaku melalui solusi pemodelan risiko berbasis AI milik finbots.ai. 

Berkat solusi finbots.ai, Tanaku dapat mengembangkan model penilaian risiko pelanggan dengan cepat serta berkualitas tinggi melalui akses yang lebih besar dan aman terhadap pembiayaan pra-kualifikasi kredit properti (pra-hipotek), mengurangi kerugian, dan meningkatkan efisiensi operasional - berkat teknologi AI yang tepat dan terpercaya. Selain itu, solusi ini juga akan membantu Tanaku memperluas jaringannya ke berbagai segmen baru sekaligus mendemokratisasi akses kepemilikan rumah. 

Menanggapi kerjasama perdananya di Indonesia, Sanjay Uppal, Pendiri dan CEO finbots.ai mengatakan, “Indonesia adalah pasar utama kami dengan potensi yang sangat besar dan kami senang memulai perjalanan kami di Indonesia dengan perusahaan seperti Tanaku. Kemitraan ini menunjukkan kemampuan solusi kami untuk mendukung berbagai platform pinjaman - mulai dari bank tradisional, bank digital, platform Buy Now Pay Later (BNPL) dan FinTech dari berbagai industri, dan merupakan langkah penting bagi finbots.ai dalam mentransformasi solusi manajemen risiko dan mempercepat manajemen risiko keuangan yang inklusif."

Menurut Statista, kepemilikan rumah di Indonesia telah menurun dua persen setiap tahun sejak tahun 2000. Generasi Milenial telah terbukti menjadi segmen yang paling terkena dampak – hingga 70 persen dari total 70 juta anak muda di Indonesia tidak mampu membeli rumah mereka sendiri.

Diluncurkan pada tahun 2022, Tanaku yang didukung oleh East-Ventures adalah perusahaan PropTech dengan platform next-generation yang secara radikal mentransformasi pengalaman membeli rumah bagi orang Indonesia. Dengan hanya membayar dua persen uang muka, Tanaku adalah solusi pra-hipotek yang memungkinkan calon pemilik rumah di Indonesia untuk pindah ke rumah mereka dengan mudah sembari melunasi sisa uang muka, dan meningkatkan kesiapan hipotek mereka dengan cicilan bulanan yang transparan dan fleksibel. 

Bakti
“Kami mendirikan Tanaku untuk menghadirkan kemudahan kepemilikan rumah dan secara radikal mentransformasi pengalaman membeli rumah bagi masyarakat Indonesia. Solusi pemodelan risiko finbots.ai akan memungkinkan kami menjangkau pangsa pasar yang lebih luas dan mempercepat proses awal serta meningkatkan pengalaman membeli rumah pelanggan kami. Kami sangat senang dengan inovasi dan potensi pertumbuhan kemitraan kami dengan finbots.ai,” komentar Andries De Vos, Chief Product Officer Tanaku.

finbots.ai akan berada di booth 3K17 di Singapore FinTech Festival (SFF) 2022 mendatang yang berlangsung dari 2 - 4 November 2022. (sar)

Artikel Terkait
Telkom DES
More Stories
Indonesia Digital Network