telkomsel halo

Anak usaha MCAS pamer ekosistem audo visual dan kendaraan listrik

10:00:00 | 06 Okt 2022
Anak usaha MCAS pamer ekosistem audo visual dan kendaraan listrik
JAKARTA (IndoTelko)  -- PT M Cash Integrasi Tbk (IDX: MCAS), sebagai perusahaan infrastruktur digital terdepan di Indonesia yang telah memiliki ekosistem teknologi di berbagai sektor industri, melalui anak usahanya V2 Indonesia dan Volta, hadir menyemarakkan Indonesia International Smart City Expo & Forum (IISMEX) 2022.

V2 Indonesia merupakan perusahaan yang berfokus pada solusi audio-visual berteknologi tinggi dan keunggulan teknologi masa depan (IoT, AI, VR, XR, AR, Metaverse & Robotics), sedangkan Volta adalah perusahaan dalam sektor energi bersih yang senantiasa menghadirkan inovasi kendaraan listrik sebagai solusi transportasi ramah lingkungan. Kehadiran keduanya dalam IISMEX 2022 bertujuan untuk memperkenalkan teknologi terdepan untuk mewujudkan pemenuhan kualitas layanan perkotaan bagi masyarakat, sehingga terwujud suatu ekosistem yang cerdas. 

Pada kesempatan ini, V2 Indonesia menghadirkan ragam teknologi dalam booth-nya yang berjudul “Discover the Gateway to the Metaverse”, di antaranya adalah Interactive Board, TV tanpa baterai, Digital Signage, dan peralatan Metaverse. Semua ragam teknologi tersebut dapat digunakan untuk keperluan command center, meeting room, dan kebutuhan lainnya. Di samping itu, Volta juga hadir sebagai kendaraan listrik yang dilengkapi dengan teknologi IOT dan monitoring system yang bisa diakses dengan mudah lewat aplikasi. Dengan terselenggaranya kegiatan ini, MCAS melalui V2 Indonesia dan Volta berharap dapat secara bersama-sama berkolaborasi dalam mewujudkan kota cerdas sesuai tujuan utama gelaran IISMEX 2022. 

Diselenggarakan pada 5-7 Oktober 2022, IISMEX 2022 adalah pameran dan forum teknologi, ICT, dan IOT tahunan terbesar di Indonesia yang didukung oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia melalui Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan untuk memenuhi kebutuhan informasi dan bisnis yang terkait dengan solusi dan penyedia kota cerdas. Hal ini sejalan dengan misi MCAS dalam menyediakan jaringan teknologi penuh inovasi dan solusi, di mana masyarakat dapat yang mengaksesnya untuk menjalankan kehidupan sehari-hari dengan lebih mudah dan nyaman.

Rudi Hidayat, Founder dan Chief Executive Officer V2 Indonesia, menyampaikan “V2 Indonesia sebagai bagian dari ekosistem milik MCAS Group, bangga dapat menampilkan solusi audio-visual berteknologi tinggi dan terdepan di ajang ini. Lebih tepatnya, V2 Indonesia menghadirkan teknologi yang bisa mendukung penerapan Metaverse untuk pengembangan kota cerdas atau Smart City. Konsep smart diterapkan dalam teknologi Audio Visual yang kami miliki, mulai dari Smart Command Center, Smart Interactive Board, dan Smart Creative Digital Signage. Selain itu, V2 Indonesia juga menghadirkan Volta Smart Motor Electric yang dilengkapi dengan teknologi yang memberi kemudahan dalam melakukan monitoring dan akses. Kami berharap teknologi kami dapat membuat pekerjaan menjadi lebih terstruktur dan terorganisir.” 

Iwan Suryaputra, Chief Executive Officer Volta, mengatakan “Volta senang dapat berpartisipasi dalam ajang IISMEX 2022. Sebagaimana IISMEX bertujuan untuk membangun Smart City dengan teknologi, Volta juga berkomitmen untuk andil mewujudkan kota yang cerdas melalui penggunaan kendaraan listrik ramah lingkungan berteknologi IoT dan integrasi dengan aplikasi pintar yang dapat menjadi solusi transportasi bagi masyarakat.”

Jahja Suryandy, Managing Director PT M Cash Integrasi Tbk, menambahkan “Mengingat IISMEX adalah acara yang sangat berkaitan dengan teknologi, kesempatan ini tentu merupakan wadah yang sesuai bagi ekosistem kami untuk lebih menunjukan peran teknologi yang dapat mendukung kebutuhan industri maupun masyarakat. MCAS Group berharap dapat berkolaborasi dengan stakeholder seperti pemerintah maupun korporasi, untuk bersama-sama mewujudkan penetrasi teknologi dan infrastruktur digital kami ke dalam ekosistem Smart City untuk memudahkan berbagai aspek kehidupan masyarakat ke depannya". (sar)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year