telkomsel halo

McEasy pamer mobile sistem manajemen transportasi

09:30:00 | 06 Okt 2022
McEasy pamer mobile sistem manajemen transportasi
JAKARTA (IndoTelko) -- Perusahaan manajemen dan pelacakan logistik pintar yang menyediakan solusi digital berbasis SaaS (software-as-a-service), bertujuan untuk  memperkuat komitmennya dalam mendukung industri logistik dan transportasi Indonesia. Hal tersebut dibuktikan dengan keikutsertaan McEasy dalam Logistik & Transportasi Indonesia (IIBT) 2022 di Jakarta International Expo, Kemayoran Hall D1, yang berlangsung selama 3 hari, pada 5 Oktober hingga 7 Oktober 2022.

Pada kesempatan tersebut, McEasy memperkenalkan aplikasi Transportation Management System (TMS) Mobile yang baru diluncurkan bulan Agustus lalu. Aplikasi mobile ini hadir untuk membantu UKM (Usaha Menengah Atas) di bidang logistik dan transportasi dalam memantau informasi aliran barang secara real time.

“Di masa pasca-pandemi saat ini, UKM dituntut untuk beradaptasi dengan perubahan perilaku masyarakat yang beralih ke digital, dimana UKM perlu memanfaatkan teknologi untuk pertumbuhan usaha mereka. Hal tersebut mendorong kami dalam menghadirkan TMS mobile yang dapat digunakan oleh UKM untuk melakukan proses perencanaan, pemantauan, alokasi, pengiriman dan monitoring order hingga pengecekan uang jalan supir serta status bahan bakar kendaraan, dimana semua itu dapat dilakukan hanya melalui ponsel pintar atau smartphone,” ungkap Raymond Sutjiono, Co-Founder McEasy.

Raymond menambahkan bahwa sejak pertama kali diluncurkan, TMS telah terbukti mampu mengefisiensi waktu yang digunakan untuk mengurus kegiatan administratif operasional mitra hingga 60%. Oleh karena itu, ia meyakini, aplikasi TMS mobile akan lebih mengefisiensi waktu dikarenakan penggunaannya yang mudah, cepat dan akurat.

McEasy menawarkan bundle TMS, aplikasi TMS mobile dan Smart Driver App yang dikembangkan sesuai dengan dinamika ekosistem transportasi dan logistik di Indonesia. Selain itu, di Transport & Logistic Indonesia 2022, McEasy juga memberikan penawaran spesial berupa potongan harga hingga 50% untuk penawaran langsung di booth McEasy.

“Bagi McEasy, perusahaan kecil memiliki kesempatan untuk maju seperti layaknya perusahaan besar seiring dengan visi pemerintah untuk digitalisasi logistik 4.0. Ke depannya, kami akan terus mengembangkan solusi terintegrasi kelas dunia yang memudahkan mitra kami mengoptimalisasi semua proses logistik dengan biaya yang kompetitif. Sebagai komitmen McEasy untuk membantu digitalisasi armada UKM sektor logistik dan dalam mendukung pemerintah untuk melakukan Go-Digital pada sektor usaha lokal," ujar Raymond 

Dibandingkan dengan produk kompetitor lainnya, McEasy memberikan solusi digitalisasi logistik end-to-end yang didukung dengan integrasi API (Application Programming Interface) ke sistem internal user yang tidak hanya terbatas pada tracking namun juga pengaturan armada yang membantu peningkatan kepuasan pelanggan pemain logistik.  

McEasy juga terus mengedepankan user experience melalui proses riset ke market yang intense untuk memudahkan pengguna terutama pelaku UKM yang ingin go-digital, salah satunya dengan TMS Mobile dan all-new VSMS yang akan di release dalam waktu dekat.  McEasy juga membantu pemilik usaha memberikan evaluasi performa pengemudi secara objektif melalui Driver Scorecard, Track Vision Camera, dan Driver App yang tentunya membantu peningkatan performa perusahaan. (sar)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year