telkomsel halo

NTT dorong perusahaan capai target Nol Emisi Karbon

09:00:00 | 30 Sep 2022
NTT dorong perusahaan capai target Nol Emisi Karbon
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko)  -- NTT mengumumkan penawaran inovatif Net-Zero Action full-stack pada Mobile World Congress 2022 (MWC) di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat (AS). Solusi yang berfokus pada iklim ini memanfaatkan infrastruktur dan kemampuan layanan NTT yang luas untuk membantu klien mengurangi dampak lingkungan dari kegiatan bisnis.

Inisiatif iklim menjadi pertimbangan utama saat perusahaan beroperasi untuk meningkatkan inisiatif keberlanjutan yang akan membantu mereka mencapai target ‘nol emisi karbon’ dan membuat keputusan berdasarkan data untuk mengurangi jejak karbon. Penawaran inovatif ini akan membantu pelanggan mencapai kinerja ekonomi yang lebih baik dengan gerakan peduli iklim meliputi pengukuran, pemantauan, dan pelaporan dampak, serta bekerja secara proaktif untuk membatasi perubahan iklim dan meningkatkan waktu respons saat mendeteksi masalah.

"Kami sangat bersemangat untuk meluncurkan penawaran Sustainability as a Service full-stack pertama di industri pada saat industri mencari cara yang efektif untuk memenuhi komitmen mereka dalam mencapai target nol emisi karbon. Pengumuman hari ini memperkuat komitmen NTT untuk membantu perusahaan secara proaktif membatasi perubahan iklim, merespons secara real-time dengan resolusi otomatis, dan secara akurat mengukur dampak lingkungan mereka dalam berkomunikasi dengan regulator, karyawan, dan pemangku kepentingan lainnya," ungkap Devin Yaung, Group Senior Vice President of Enterprise IoT Products and Services at NTT Ltd.

Banyak perusahaan semakin dimintai pertanggungjawabannya agar mencapai target nol emisi karbon untuk memenuhi harapan para pemangku kepentingan, klien, pemegang saham, investor institusi, karyawan, mitra bisnis, dan komunitas. Dalam survei terkini, 58% perusahaan Fortune 500 berusaha mengurangi emisi gas rumah kaca dan menargetkan nol emisi karbon pada 2050 atau lebih cepat. Mereka yang berkomitmen pada target tersebut sering dihadapkan dengan tantangan tambahan berupa kekurangan sumber daya dan kekurangan dana, atau tidak dapat secara konsisten menangkap data yang akurat sesuai dengan target. Selain itu, McKinsey telah memperkirakan bahwa dibutuhkan US$ 9,2 triliun dari agregat biaya modal tahunan yang diperlukan untuk mencapai target nol emisi karbon tahun 2050. 

Menanggapi tantangan ini, NTT telah mengumumkan arsitektur Sustainability as a Service full-stack pertama di industri dengan menggabungkan teknologi yang dapat diperluas dan memanfaatkan sederet solusi NTT meliputi IoT, Private 5G, Komputasi Edge, Platform NTT Smart Solutions, Digital Twins, dan Machine Learning. Penawaran full-stack bersama layanan konsultasi dirancang dapat disesuaikan berdasarkan target nol emisi karbon serta jejak produksi karbon rantai pasokan. Teknologi ini membantu perusahaan membangun gambaran komprehensif tentang status target iklim dengan merampingkan pemantauan, pengukuran, dan pelaporan emisi serta mempercepat waktu respons insiden untuk mengetahui akar penyebab masalah. Semua ini berlaku untuk industri seperti manufaktur, transportasi dan logistik, serta penyedia layanan kesehatan. 

Penawaran keberlanjutan full-stack meliputi:
Pemantauan Lingkungan Jarak Jauh: Menggunakan IoT NTT untuk solusi keberlanjutan, teknologi ini menggunakan sensor untuk mengidentifikasi keberadaan polutan di udara, air, dan tanaman di seluruh dunia secara real-time. Dalam industri manufaktur, teknologi ini dapat membantu mengukur proses dan produk yang mengonsumsi energi. Dalam industri transportasi, teknologi ini dapat memantau emisi gas rumah kaca secara lebih efektif untuk pengelolaan armada. 
Digital Twin dan Smart Solution: Solusi ini memadukan kemampuan NTT Smart Solutions dan Digital Twin yang bertindak sebagai "otak" sistem. Ini akan membantu perusahaan untuk memprediksi masalah dengan teknologi Machine Learning bawaan, merespons insiden lebih cepat berdasarkan Digital Twin dan mengukur jejak karbon pada tingkat granular yang dapat ditindaklanjuti secara real-time. 
Otomatisasi dan Orkestrasi: Memanfaatkan A&O yang ada, Digital Twin mengotomatiskan penyelesaian masalah jika memungkinkan atau memberikan penugasan kepada personel pendukung untuk menyelidiki dan mengatasi masalah tersebut sehingga dapat membatasi dampak rumah kaca.
"Sebagai pemimpin global dalam manufaktur ban dan karet, kami yakin bahwa pertumbuhan, inovasi, dan keberlanjutan berjalan beriringan. Memiliki visibilitas real-time dalam jejak karbon dan berkembang menuju ambisi nol emisi karbon adalah fondasi penting dari agenda pertumbuhan dan inovasi kami," kata Nizar Trigui, Chief Technology Officer and Group President, Bridgestone America.  

Bakti
Sebagai sponsor utama Industry City 5G Showcase di MWC, NTT sangat bersemangat untuk menghidupkan teknologi mutakhir yang dapat memvisualisasikan ulang kemungkinan masa depan yang terhubung. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang kemampuan Komputasi Edge NTT dan Private 5G, silakan berkunjung ke pamerannya di Booth #W1 410 pada 28-30 September 2022; atau hadiri agenda Green Networks: Countdown to Zero, di mana Devin Yaung akan memaparkan bagaimana perusahaan mengubah proses, menggunakan pusat data berkelanjutan, virtualisasi, AI, optimasi cerdas, dan cloud untuk mengaktifkan jaringan hijau. Lihat detail kontak di bawah. (sar)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year