Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

Ini yang dicari anak-anak di Google YouTube sepanjang Juni - Agustus 2022

11:00:00 | 16 Sep 2022
Ini yang dicari anak-anak di Google YouTube sepanjang Juni - Agustus 2022
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko)  -- Sebuah studi terbaru Kaspersky mengungkapkan minat dan preferensi anak-anak paling populer selama musim panas 2022. Data kali ini diperoleh dari pencarian Google dan YouTube. Big Floppa tampaknya menjadi meme paling populer dan musim keempat Stranger Things, adalah seri musim panas yang paling trendi.

Stranger Things dengan cepat menjadi sangat populer di musim panas ini. Menurut statistik, musim keempat memecahkan rekor sepanjang masa karena audiens menontonnya selama 287 juta jam dalam minggu 23-29 Mei. Selain itu, anak-anak juga mengeksplorasi game, meme, dan blogger baru. Kaspersky menganalisis data anonim yang disediakan oleh pengguna perangkat lunak parental control Kaspersky Safe Kids dari 1 Juni 2022 hingga 22 Agustus 2022. Data tersebut mencakup kueri penelusuran di platform Google dan YouTube.

Meme paling populer selama musim panas yang di-google oleh anak-anak tampaknya adalah Big Floppa – seperlima dari seluruh permintaan Meme (20%) adalah untuknya.

Selama musim panas ini, 33% penelusuran Google anak-anak terkait dengan YouTube, sementara yang terkait dengan ragam layanan Internet berjumlah 18%. Menariknya, di musim panas ini anak-anak lebih menyukai situs jejaring sosial kreatif ‘DeviantArt’ (6%) dibandingkan dengan TikTok (5%). 'DeviantArt' adalah komunitas online terbesar untuk seniman atau penggemar seni, dan memungkinkan orang untuk terhubung melalui kreasi dan berbagi seni.

Selain itu, game juga menjadi salah satu kategori yang paling populer – pangsanya adalah 10%. Secara khusus, Roblox menjadi pemimpin dengan 33%, yang sangat jauh di depan Minecraft (9%), meskipun popularitasnya besar di kalangan anak-anak. Permintaan populer lainnya di musim panas adalah Nintendo yang baru-baru ini merilis “Pokemon Scarlet and Violet”, dengan perolehan lima persen pencarian.

Stranger things
Di antara semua permintaan untuk 'Kartun, Film, dan Acara TV' (16% dari semua kueri YouTube), terdapat minat yang sangat besar terhadap musim keempat Stranger Things. Anak-anak menelusuri tidak hanya video yang terkait dengan serial tersebut, tetapi juga aktor dan karakter yang memainkan peran utama. Kali ini, aktris paling terkenal adalah Millie Bobby Brown dan Sadie Sink.
Popularitas Stranger Things juga bermigrasi ke ranah musik (permintaan musik di YouTube berjumlah 16%). Video yang paling sering dicari anak-anak adalah "Chrissy, Wake Up" - video yang dibuat dari klip dan gambar dari Musim keempat, serta lagu Kate Bush Running Up That Hill (1985) yang dinikmati oleh salah satu karakter utamanya.

Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Pink Sauce
Meme 'Pink Sauce' menjadi fenomena menarik. Itu muncul di TikTok dan dibuat oleh seorang blogger Chef.pii, yang merilis saus merah muda untuk makanan. Ada beberapa skandal seputar produk, dan kuantitas saus dalam kemasan serta kualitas produk tersebut yang menjadi topik perbincangan aktif.

Blogger musim panas
Selain meme, anak-anak paling tertarik dengan game di YouTube musim panas ini – kategori ini menyumbang jumlah permintaan terbesar - 27%. Yang paling banyak ditelusuri adalah blogger game (35%) dan blogger yang mengkhususkan diri pada Minecraft (27%).
Influencer yang memfilmkan berbagai jenis konten seperti tantangan atau gaya hidup memperoleh 20% dari semua permintaan di kalangan anak-anak. Blogger paling populer di musim panas adalah Spencer X, yang merekam konten terkait musik. Dia memiliki 2,66 juta pengikut di YouTube dan 55,1 juta di TikTok.

Bakti
“Kami sering melihat minat dan preferensi tren pada anak-anak berubah dengan cepat. Secara harfiah setiap kuartal akan selalu ada meme, film, dan pahlawan baru yang muncul. Misalnya, game menyeramkan The Backrooms sangat populer musim semi ini, dan kali ini "Pokemon Scarlet and Violet" sudah berada di urutan teratas daftar. Melacak semua perubahan bisa sangat sulit jika Anda bukan anak-anak, oleh karena itu aplikasi kontrol orang tua dapat membantu orang tua memahami semua tren dan topik terkini yang digemari buah hati,” komentar Anna Larkina, pakar analisis konten web di Kaspersky. (sar)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year