Obeng, aplikasi permudah cari bengkel online

19:07:00 | 05 Sep 2022
Obeng, aplikasi permudah cari bengkel online
JAKARTA (IndoTelko)  -- Para pemilik bengkel dan para pemilik kendaraan kini tak perlu khawatir lagi untuk bisa mencari tempat servis kendaraan terdekat. Saat ini ada aplikasi yang bisa memenuhi semua kebutuhan tersebut, bernama Obeng.

Aplikasi Obeng dibuat oleh manajemen bernama PT Obeng Otomotif Indonesia. “Dengan Obeng, #TenangDiJalan”, manajemen Obeng Indonesia meluncurkan fitur baru. Perkenalan fitur baru pada Aplikasi Obeng ini dilakukan bersamaan dengan kembalinya Event Otobursa Tumplek Blek 2022 secara offline.

Fitur baru ini diharapkan dapat menjadi salah satu langkah untuk menumbuhkan kembali semangat penggiat teknologi di dunia otomotif Indonesia. Agar visi dari Obeng Indonesia yaitu untuk membangun ekosistem otomotif dapat segera terwujud dan Aplikasi Obeng dapat menjadi Marketplace Industri Otomotif terbesar di Indonesia.

Dengan fitur ini, Obeng Indonesia akan menambah user atau pengguna untuk bergabung dalam ekosistem otomotif digital. Selain itu juga untuk menambah Mitra dari Obeng yang terdiri dari bengkel-bengkel kecil yang masih membutuhkan bantuan baik dari sisi online (promosi, pemasaran, pembayaran digital) maupun offline (support supply stok dan bantuan modal) untuk dapat lebih meningkatkan layanan dan mampu bersaing dengan bengkel besar atau bengkel ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merek).

“Sebenarnya dari awal, kami adalah perusahaan yang bergerak di bidang teknologi informasi khususnya terkait geospasial atau pemetaan, dimana pada saat pertama Obeng dikembangkan waktu itu tujuan utama kami adalah membantu pengguna untuk menemukan bengkel terdekat berdasarkan lokasi. Nah, untuk mendukung aktivitas tersebut, aplikasi Obeng dirancang agar mudah digunakan ketika sedang berkendara dan harus berhenti sejenak di pinggir jalan," ujar Paulus Chandra, CEO PT Obeng Otomotif Indonesia, yang didampingi Budiyono, CTO PT Obeng Otomotif Indonesia, saat ditemui di GBK (Gelora Bung Karno), Senayan, Jakarta Pusat.

Mudah dioperasikan dengan satu tangan, bernuansa gelap sehingga mudah dilihat saat minim cahaya, menggunakan lokasi pengguna untuk melakukan pencarian, tampilan dalam bentuk peta dan adanya ulasan serta peringkat. Pengguna jadi cepat mengambil keputusan terkait bengkel mana yang akan dikunjungi, semua ini diharapkan dapat dilakukan dalam waktu kurang dari 5 menit.

"Posisi Obeng saat ini mungkin sudah memiliki pesaing, seperti Google Maps, Bing atau berbagai layanan pencarian lokasi lainnya, namun sekali lagi kami mengedepankan bahwa pencarian bengkel ini hanya salah satu layanan awal yang kami kembangkan. Seiring berjalannya waktu, berbagai fitur kami juga kembangkan untuk mendukung pembangunan ekosistem Obeng secara keseluruhan, seperti Mitra bengkel dan layanan kontak darurat apabila terjadi masalah di jalan," ujar Paulus. (sar)

Artikel Terkait
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories