telkomsel halo

Pinhome catatkan pertumbuhan positif

09:35:08 | 03 Sep 2022
Pinhome catatkan pertumbuhan positif
JAKARTA (IndoTelko) - Pinhome terus tumbuh dengan misi untuk memberikan akses luas bagi masyarakat untuk memiliki hunian serta penghidupan yang lebih baik dengan inklusi keuangan yang baik.

Pinhome telah meluncurkan berbagai program utama yang menyasar berbagai kalangan di Indonesia untuk mempermudah akses masyarakat ke perumahan dan properti impian.

Head of Marcomm & PR, Pinhome Dani Budianto menyatakan menuju usia Pinhome yang ke tiga tahun, perseroan senantiasa berkomitmen untuk menyediakan solusi pencarian dan pembelian properti secara digital, agar masyarakat bisa lebih dekat dengan perumahan dan properti yang mereka inginkan. “Pinhome juga telah mendapatkan banyak kepercayaan dari berbagai pihak, baik itu konsumen, mitra pengembang atau developer, agen, dan berbagai instansi keuangan. Saat ini kami terus berusaha untuk menyempurnakan layanan dan berinovasi dalam program-program yang tentunya akan memberikan manfaat maksimal bagi pengguna Pinhome,” katanya.

Saat ini, Pinhome memiliki 250,000 pengguna aplikasi Pinhome dan 4,8 juta pengguna di seluruh ekosistem Pinhome. Dalam menyediakan properti untuk berbagai kalangan, Pinhome bekerja sama dengan berbagai agen dan penyedia layanan terpercaya, dan saat ini Pinhome dalam perjalanan untuk melampaui 1 juta total listings, dengan beragam harga sesuai dengan kebutuhan pelanggan di dalam platform Pinhome pada akhir tahun 2022. Untuk mendukung kinerjanya, saat ini Pinhome telah bekerja sama dengan lebih dari 50 bank dan platform keuangan di Indonesia, dengan didukung oleh berbagai developer dan agen properti di seluruh Indonesia.

Layanan Pinhome properti kini sudah menjangkau 80 kota yang tersebar di 18 provinsi di Indonesia, dan rencananya akan terus diperluas untuk dapat memenuhi kebutuhan pembelian properti di seluruh Indonesia, sehingga membantu memajukan industri properti. “Tersedia dalam format website dan aplikasi, Pinhome menyediakan beragam fitur bagi konsumen untuk menemukan aset properti yang diinginkan, mengetahui harga pasar properti impian melalui Pinvalue, akses komunikasi chatting dengan konsultan dan agen properti Pinhome, serta penjadwalan survei properti bagi konsumen,” Dani menambahkan.

Sektor properti merupakan salah satu fokus pemerintahan dalam pilar ekonomi digital yang diproyeksikan berkembang 40% dari nilai ekonomi digital ASEAN. “Meskipun pandemi merupakan masa sulit bagi seluruh industri, namun industri properti terus berusaha pulih dengan adanya dukungan dari pemerintah dan para pemain industri ini. Cepatnya disrupsi teknologi saat ini, mendukung Pinhome turut berkontribusi untuk menghadirkan solusi properti digital, agar proses kepemilikan rumah dan properti menjadi lebih mudah, efektif, dan efisien,” ungkap Dani.

Berdasarkan transaksi sampai Semester I tahun 2022 yang telah dilakukan,  properti dengan harga antara Rp.500 juta - Rp1 miliar lebih banyak diminati oleh konsumen Pinhome, sedangkan wilayah yang paling banyak diminati adalah Bogor, Tangerang, Bekasi, Depok. Terkait tipe pembiayaan yang dipilih.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year