Pinhome umumkan 5 Top fitur pilihan pencari properti tahun 2023

05:29:00 | 29 Dec 2023
Pinhome umumkan 5 Top fitur pilihan pencari properti tahun 2023
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - Platform end-to-end properti terkemuka di Indonesia, Pinhome, mengumumkan 5 top fitur tahun 2023 sesuai pilihan puluhan ribu pengguna. Sejak diluncurkan 2020 lalu, Pinhome secara konsisten berusaha menjawab dan menciptakan pengalaman jual, beli, sewa, cicil sampai dengan perawatan properti yang inovatif, mudah dipahami oleh pengguna di seluruh Indonesia, serta memenuhi semua aspek transaksi di dalamnya.

Berikut fitur pilihan pengguna tahun 2023:

1. Most Loved: Fitur Pencarian Properti

Fitur cari lengkap berdasarkan detail info properti dan fasilitasnya. Mulai dari opsi rumah baru / rumah seken, jumlah kendaraan di carport, dan dekat dengan fasilitas umum tertentu.

2. Most Trusted: Solusi KPR

Fitur untuk melakukan simulasi, pengajuan, hingga Take Over KPR. Pinhome akan menghubungkan pencari properti dengan pihak pendanaan terkait.

3. Most Helpful: Titip Jual & Sewa

Fitur untuk menaruh listing hunian secara gratis. Cukup sign up dan iklan properti akan langsung terlihat oleh calon pembeli.

4. Most Innovative: PinValue

Fitur untuk cek acuan estimasi harga properti yang ada di lapangan. Berlaku untuk calon penjual maupun pembeli agar terhindar dari harga yang tidak akurat.

5. Most Favorite: Pinhome Service

Layanan panggil jasa perawatan rumah tangga. Mulai dari pembersihan rumah, cuci mobil, hingga perawatan diri bergaransi.

Dikatakan Chief Marketing Officer Pinhome, Fibriyani Elastria, pihaknya menyatakan rasa terima kasih atas partisipasi aktif pengguna dalam memilih berbagai fitur favorit pilihannya. "Kami hadir untuk membantu jutaan pencari properti di Indonesia, khususnya hunian pertama, agar lebih mudah dalam perjalanan mereka mulai dari pencarian sampai dengan bertransaksi. Tidak hanya pencarian properti, Pinhome juga membantu urusan pendanaan hingga perawatan properti dalam satu situs dan aplikasi. Hingga saat ini Pinhome telah bekerjasama dengan lebih dari 20,000 agen dan lebih dari 23 partner bank serta menyediakan lebih dari 1 juta listing properti berbeda di lebih dari 90% kota di Indonesia," ujarnya.

"Berbagai kelengkapan fitur ini juga membuat Pinhome menjadi aplikasi yang paling banyak diunduh di kategori Real Estate dan Rumah di Google Play Store selama tahun 2023. Komitmen kami untuk terus menghadirkan layanan yang dapat senantiasa menjadi solusi bagi berbagai kebutuhan terkait properti dan membuat pengalaman pengguna semakin mudah, efektif dan menyenangkan dengan berbagai fitur inovatif di dalam platform Pinhome," jelasnya.

Ditambahkannya, salah satu bentuk inovasi yang akan terus dilakukan ke depan adalah lebih melibatkan teknologi Artificial Intelligence (AI) dalam pengembangan fitur-fitur di Pinhome. "Saat ini kami sudah mulai dengan fitur terbaru, PinSmart (versi Beta) layanan chatbot yang bisa menjawab pertanyaan seputar properti secara cepat dan efisien. Hal ini sejalan dengan misi kami untuk membuat masyarakat menjadi semakin #PintarUrusanHunian. Kami optimis ke depannya fitur ini akan semakin memperkuat posisi Pinhome sebagai pelopor industri prop-tech yang berpusat pada kebutuhan pengguna," katanya. (mas)

Artikel Terkait
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories