Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

Adjust dan TikTok bahas soal Panduan iOS 14.5

07:49:00 | 10 Aug 2022
Adjust dan TikTok bahas soal Panduan iOS 14.5
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko)  -- Platform mobile marketing analytics Adjust dan platform video singkat TikTok meluncurkan panduan bersama, “iOS 14.5+: Sukses dengan Adjust dan TikTok” yang menyediakan informasi dan praktik-praktik terbaik untuk membantu mobile marketer, developer, dan pengiklan menguasai privasi pengguna di sektor mobile yang senantiasa berubah. Karena tingkat persetujuan pengguna dapat berkisar antara 17% - 50% di berbagai negara, laporan ini juga membahas perbedaan antar kawasan atau negara, untuk mendukung penyusunan strategi atau benchmark yang lebih baik tentang hal-hal yang berjalan dengan baik dan kurang berhasil dijalankan di berbagai negara. 

“Peluncuran iOS 14.5 memunculkan pertanyaan tentang masa depan akuisisi pengguna dan atribusi di industri mobile marketing. Akan tetapi, data menunjukkan bahwa dampaknya tidak separah yang diperkirakan oleh banyak pihak,” kata Katie Madding, Chief Product Officer Adjust. “Para pengiklan dapat terus berkembang, sembari mempertahankan kepercayaan pelanggan, dengan mengupayakan mobile marketing yang berorientasi pada privasi dan mengandalkan solusi terkemuka di industri yang memberikan manfaat bagi semua aspek dalam app ecosystem.” 

Panduan iOS 14.5+ Adjust dan TikTok memberikan tips tentang cara mendapatkan persetujuan pengguna, informasi tentang pengukuran nilai konversi, dan praktik-praktik terbaik bagi campaign yang diluncurkan di era privasi yang senantiasa berubah. Panduan ini juga menyediakan praktik-praktik terbaik dan rekomendasi untuk menjalankan campaign di TikTok, termasuk set-up akun yang optimal bagi iOS 14.5+, pendekatan terbaik untuk ad group dan solusi optimisasi.  

Transisi belanja iklan dari iOS ke Android lebih kecil dari yang diperkirakan. Menjelang peluncuran iOS 14.5, belanja iklan untuk iOS secara perlahan menurun menjadi sekitar 38% di bulan April 2021. Angka ini terus menurun sepanjang tahun 2021 sebelum kembali meningkat, kontribusi iOS untuk belanja iklan mencapai 34% di bulan April 2022.

Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Tingkat persetujuan pengguna telah meningkat dari tahun 2021 - 2022, ini menunjukkan bahwa jumlah pengguna yang mengetahui manfaat dari memberikan persetujuan semakin bertambah serta bahwa brand dan marketer berhasil memberikan manfaat ini bagi para pelanggan. Dibandingkan dengan estimasi awal bahwa tingkat persetujuan di seluruh industri hanyalah 5%, angka sesungguhnya kini lebih dari 30%. Rata-rata tingkat persetujuan untuk aplikasi game adalah 31% di Q2 2022 dan tingkat persetujuan untuk aplikasi game hiperkasual mencapai 39%. 

Detail tingkat persetujuan per negara. Data Adjust menunjukkan bahwa pada Q2 2022, Indonesia memiliki tingkat persetujuan rata-rata paling tinggi yakni 50%, diikuti oleh Thailand (42%), Brasil (39%), Vietnam (39%), dan India (36%). Di sisi lain, Jerman memiliki tingkat persetujuan paling rendah yakni 17%. 

Bakti
“Seiring dengan perkembangan mobile marketing, kami berkomitmen penuh untuk menyediakan platform yang aman dan terlindungi bagi para pengguna, sembari mengembangkan solusi khusus dan metode optimisasi untuk menguasai perubahan ini secara bersama-sama dengan para pengiklan dan mitra,” kata Melissa Yang, Head of Ecosystem Partnerships, TikTok. “Kami dengan gembira menyampaikan informasi terbaru dalam laporan ini dan terus mengembangkan platform yang dapat digunakan oleh para marketer untuk melibatkan komunitas TikTok dengan cara yang bermakna." (sar)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year