Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya

B Capital siapkan dana kelolaan US$250 juta untuk startup

12:58:00 | 20 Jul 2022
B Capital siapkan dana kelolaan US$250 juta untuk startup
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) -  B Capital, perusahaan investasi multi-tahap global, mengumumkan penghimpunan dana kelolaan tahap awal Ascent Fund II senilai US$250 juta.

Misi utama B Capital adalah bermitra dengan para pengusaha hebat untuk membentuk masa depan melalui teknologi. 

Ascent Fund akan berinvestasi dalam pendanaan tahap awal(pre-seed) melalui putaran seri A secara global, dengan fokuspada pasar Amerika Serikat (AS) dan Asia.

Tim Ascent didirikan oleh Chair and General Partner Howard Morgan, Firm Co-Founder and Managing Partner Eduardo Saverin, General Partners Gabe Greenbaum dan Karen Page, serta Partner Karan Mohla. 
Mereka menargetkan investasi kepada pendiri startup yang memimpin gelombang inovasi berikutnya meliputi sektor kesehatan digital, software, fintech, logistik, sertaindustri lain yang sedang berkembang.

"Empat puluh tahun berinvestasi telah mengajari saya bahwa para pendiri perusahaantahap awal memiliki pandangan terbaik tentang ke mana arah pasar. Ascent memungkinkan kami untuk bekerja dengan para pengusaha ini untuk membangun perusahaan hebat yang memimpin pasar,"kata Morgan.

B Capital mendukung pertumbuhan perusahaan portofolionya melalui berbagai layanan dan keahlian bernilai tambah. Kemitraan strategisnya dengan Boston Consulting Group (BCG) memungkinkan B Capital untuk menghubungkan perusahaan portofolionya ke jaringan global para pemimpin bisnis yang ingin menggunakan dengan teknologi yang sedang berkembang.

Bakti
B Capital juga menempatkan Indonesia sebagai wilayah kunci dengan pertumbuhanekonomi digital tercepat di Asia.

telkom sigma
Di Indonesia, B Capital tercatat aktif berinvestasi di startup Indonesia. Pada Mei 2020 B Capital berinvestasi pada putaran pendanaan Kopi Kenangan seri B pada Mei 2020 sebesar US$109 juta, kemudian B Capital juga memimpin putaran pendanaan Seri A US$20 juta ke startup B2B e-commerce Ula pada Oktober 2021, pendanaan Seri B sebesar US$ 53 jutake startup fintech Payfazz pada Juli 2020, dan investasi terbaru yakni putaran pendanaan awalsenilai US$2,8 juta untuk fintech Finku pada Mei 2022.(wn)

Artikel Terkait
Telkom DES
More Stories
Indonesia Digital Network