Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

Cisco dianggap perusahaan tempat kerja terbaik 2022

07:00:00 | 03 Jul 2022
Cisco dianggap perusahaan tempat kerja terbaik 2022
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko)  -- Cisco, pemimpin teknologi dunia, telah menduduki peringkat pertama dalam inaugurasi Indonesia Best Workplaces 2022 (Tempat Kerja Terbaik) oleh organisasi Great Place to Work®, otoritas global dalam budaya tempat kerja, pengalaman karyawan, dan kepemimpinan yang efektif.

Metodologi Great Place to Work didasarkan pada pembangunan budaya tempat kerja dengan kepercayaan tinggi yang dapat menjadi tempat kerja yang hebat untuk semua orang. The Best Workplace badge – penghargaan yang diakui secara global – diberikan kepada perusahaan bersertifikat dengan kepercayaan tinggi, budaya tempat kerja berkinerja tinggi. Hal in dievaluasi melalui survey Great Place to Work® Trust Index™ yang mengukur tiga hubungan utama yang mendorong pengalaman karyawan di tempat kerja mereka – hubungan dengan manajemen, kolega, dan pekerjaan mereka. 

Berdasarkan survey Great Place to Work tahun 2022, 96% karyawan Cisco Indonesia mengatakan bahwa Cisco adalah tempat yang bagus untuk bekerja dibandingkan dengan 53% di perusahaan global pada umumnya. 98% mengatakan bahwa fasilitas Cisco berkontribusi pada lingkungan kerja yang baik. Persentase yang sama dari karyawan berbagi perasaan bangga ketika mereka melihat apa yang telah mereka capai. 

Marina Kacaribu, Managing Director, Cisco Indonesia mengatakan, “Di Cisco, kami telah menjadi pendukung besar hybrid work selama beberapa dekade dan selalu memberdayakan karyawan kami untuk bekerja dengan cara yang paling sesuai untuk mereka. Kami merasa terhormat untuk diakui dan dianugerahi Tempat Kerja Terbaik nomor 1 di daftar Indonesia’s Great Place to Work 2022. Ini adalah bukti bahwa fokus kami yang tidak henti-hentinya pada nilai, keragaman, dan inklusi yang kuat benar-benar menjadikan Cisco tempat yang tepat untuk bekerja dan saya ingin berterima kasih kepada tim Cisco Indonesia yang mewujudkan hal ini.”

Menumbuhkan Conscious Culture

Conscious Culture adalah cara hidup di Cisco, yang membantu karyawan dalam menumbuhkan kesadaran bahwa mereka merupakan bagian dari lingkungan, karyawan merasa bertanggung jawab, diberdayakan, dan secara aktif berkontribusi pada budaya yang beragam dan inklusif, di mana setiap orang merasa aman dan dapat berkembang. 

Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Seluruh tim di Cisco mempraktikkan berbagai ritual untuk meciptakan perasaan tujuan bersama selaras dengan misi perusahaan, kepercayaan satu sama lain, dan keyakinan akan masa depan perusahaan. Inisiatif seperti “Standout Assessment” mendorong karyawan untuk menghubungi manajer mereka setiap minggu untuk percakapan terfokus tentang sentimen, prioritas, dan cara kerja mereka, apa yang mereka sukai, apa yang mereka benci, dan dukungan yang mereka butuhkan. Hal ini menciptakan peluang untuk percakapan terbuka, dan bagi karyawan serta pemimpin untuk memahami harapan dengan jelas. 

Inti dari budaya tempat kerja Cisco adalah fokus pada “Whole You”. Karyawan didorong untuk menjaga diri mereka sendiri dan berinvestasi dalam semua aspek kesejahteraan – fisik, sosial, emosional, dan keuangan – sehingga mereka dapat menjadi yang terbaik di rumah dan di tempat kerja. Cisco telah meluncurkan program “Day for Me” di mana karyawan meluangkan waktu untuk diri mereka sendiri pada hari-hari yang telah ditentukan. Program lain seperti Time2Give juga memberikan kesempatan bagi karyawan untuk menemukan makna dan tujuan di luar pekerjaan sehari-hari mereka dan menginvestasikan waktu dan sumber daya mereka ke dalam kegiatan nirlaba, pendampingan, penggalangan dana, dan pemberian kembali kepada komunitas pilihan.

Bakti
“Sumber daya manusia terus menjadi fokus perusahaan dari semua yang kami lakukan di Cisco,” kata Anupam Trehan, Senior Director People & Communities for Asia Pacific, Japan, and Greater China at Cisco. Ia melanjutkan, “Kami tanpa henti berfokus untuk menciptakan lingkungan yang tepat bagi karyawan untuk menjadi diri mereka sendiri, berkembang, dan mengembangkan karier mereka. Kami sangat yakin bahwa Conscious Culture kami adalah pembeda utama untuk mencapai tujuan tersebut. Pengakuan ini menegaskan kembali bahwa kami merupakan perusahaan pilihan, memungkinkan karyawan kami untuk mencapai potensi penuh mereka, sambil berkontribusi pada pertumbuhan perusahaan.” (sar)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year